03 Mei 2021

Pimpin Apel Gabungan, Ini Beberapa Penekanan Penting Bupati Pasaman



PASAMAN, (GemaMedianet.com Pejabat Struktural dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman yang kurang disiplin tidak mengikuti apel gabungan, baik tidak hadir tanpa keterangan, maupun izin alasan tidak jelas, agar hari ini seluruh OPD sampaikan laporan tertulisnya kepada Bupati Pasaman melalui sekretaris daerah (sekda) untuk ditindaklanjuti segera dan lakukan pembinaan sesuai ketentuan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pasaman, H. Benny Utama saat memberikan arahan pada apel gabungan, di halaman Kantor Bupati Pasaman, Senin (3/5/2021).

Secara tegas Benny Utama memberikan arahan dan penekanan tentang pentingnya disiplin, termasuk kehadiran seorang pejabat pemerintah untuk ikuti apel sebagai bentuk kesiapan lakukan tupoksi kinerja agar lebih baik dalam memberikan pelayanan pada masyarakat selaku abdi negara dan abdi masyarakat.

Beberapa minggu ini hampir seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Pasaman curah hujan cukup tinggi menyebabkan terjadinya banjir dan longsor, untuk itu Benny Utama menghimbau kepada ASN dan masyarakat agar waspada khususnya yang tinggal berada di bantaran sungai dan lereng bukit.

"Untuk itu kepada para camat tolong sampaikan keseluruh warga melalui walinagari, jorong dan pemuka masyarakat," pesan Benny Utama.

Selanjutnya, pada setiap awal bulan, bupati meminta kepada sekda untuk mengagendakan rapat koordinasi para OPD guna pencapaian program kegiatan 2021, baik PAD, realisasi fisik, keuangan, serta permasalahan yang ditemui sehingga dicarikan pemecahan solusi segera.

Berikutnya, untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H, Pemkab masih menunggu keputusan Gubernur Sumatera Barat.

"Bila diizinkan, maka diselenggarakan di halaman kantor Bupati Pasaman dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19," tegas Benny Utama.

Lebih lanjut Benny, dalam upaya antisipasi penyebaran COVID-19 khususnya di Kabupaten Pasaman, maka fasilitas umum Rimbo Panti dan Taman Equator Bonjol ditutup saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Sementara khusus masalah penanganan pemakaman jenazah COVID-19, Satgas telah bentuk Tim Pemakaman, serta pihak Polres Pasaman akan mengambil langkah hukum tegas terhadap masyarakat/keluarga yang langgar pemberlakuan Undang Undang Kesehatan.

Di akhir arahannya, Bupati Benny Utama minta kepada Sekda mengatur jadwal masing OPD untuk lebaran open house di rumah dinas bupati yang waktunya saat hari pertama masuk kerja.

"Saya meminta kepada para asisten dan seluruh OPD agar melakukan fungsi koordinasi dan komunikasi dengan baik, sebab tidak ada OPD yang paling penting dan paling hebat, semuanya sama penting sama hebatnya,” tutupnya. (Noel)


#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan