02 May 2021

Caketum Anindya N Bakrie Silaturahmi Dengan KADIN se Sumbar dan Santuni Anak Yatim


PADANG (GemaMedianet.com— Bulan suci Ramadhan selain merupakan bulan penuh rahmat juga merupakan bulan silaturahmi. Momen berbuka bersama menjadi salah satu upaya meraih rahmat Allah SWT sekaligus menjalin silaturahmi dengan sesama.

Seperti hari ini calon ketua umum (Caketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya N Bakrie menggelar buka puasa bersama bersama KADIN se Provinsi Sumatera Barat serta berbagi berkah dengan anak yatim.

Kegiatan yang berlangsung dalam suasana penerapan protokol kesehatan COVID-19 itu dilangsungkan di Pangeran Beach Hotel, Padang, Minggu (2/5/2021).

Kegiatan itu juga mendapat perhatian dari masyarakat, karena diketahui Anindya N Bakrie merupakan Sumando Rang Minang.

Dikesempatan itu Anindya N Bakrie menuturkan majunya dirinya sebagai calon ketua umum KADIN Indonesia dalam rangka membumikan KADIN.

"KADIN harus lebih membumi karena memang harus lebih  melindungi pengusaha dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tergabung dalam KADIN," ujar Anindya N Bakrie

Anin, sapaan akrab Anindya N Bakrie ini juga  mengaku tak asing lagi dengan Ranah Minang.

"Selain kita sudah pernah berinvestasi perkebunan sawit di Pasaman, Sumbar juga memiliki berbagai potensi, baik dalam sejarah panjang  perjuangan bangsa yang melahirkan para tokohnya, hingga diperhitungkan di bidang ekonomi karena memiliki pengusaha yang diperhitungkan di tingkat nasional. Oleh karena itu ke depan dirinya memiliki visi akan menjadikan Sumbar sebagai lumbung pangan," tutur Anindya.

Begitu juga potensi di bidang Industri, UMKM dan sumber manusia (SDM) di Sumbar sejak dua tahun terakhir menunjukkan perkembangan yang cukup menggembirakan.

Terakhir, ia memohon doa restu kepada masyarakat Sumbar melalui KADN provinsi, dan kabupaten/kota untuk maju sebagai Caketum KADIN Indonesia.

Sementara sebelumnya, Ketua KADIN Sumbar Ramal Saleh dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada caketum KADIN Indonesia di Ranah Minang.

Ia menyebut, kedatangan Caketum Anindya N. Bakrie yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Kadin Indonesia bidang Organisasi, Kader dan Keanggotaan (OKK) di Ranah Minang merupakan kehormatan bagi KADIN Sumbar dan Kadin kabupaten/kota.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada 40 orang anak yatim.

Di kesempatan itu Anindya N Bakrie juga menyerahkan bantuan pembinaan UMKM sebesar Rp150 Juta kepada KADIN Sumbar.

Hadir di kesempatan itu Ketua Dewan kehormatan KADIN Sumbar yang juga Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, SIP, MH, Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Sumbar Budi S Syukur, Mantan Ketua KADIN Sumbar dua periode Asnawi Bahar, pengurus KADIN kabupaten/kota se Sumbar, serta sejumlah Ketua Umum KADIN dari berbagai provinsi. Diantaranya Ketua Umum KADIN Provinsi Sumatera Utara, Gorontalo, Papua Barat, Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat Bangka Belitung (Babel), dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). 

Juga tampak hadir Buchari Bachter Direktur PT Balairung Citra Jaya Sumbar, yaitu BUMD yang mengelola Hotel Balairung Jakarta.

Acara kemudian diakhiri dengan penyampaian tausyiah oleh Al Ustadz Zulkifli. 

Seperti diketahui, dengan kehadiran Anindya N Bakrie ke Ranah Minang maka telah ada dua caketum KADIN Indonesia yang menghimpun dukungan untuk bursa pencalonan 2021-2026.  Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie. (mr)


#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR