02 May 2021

Alumni Angkatan 1983 SMP Kuranji Buka Bersama Lintas Angkatan, Irwan Basir Ajak Berkontribusi Untuk Nagari


PADANG (
GemaMedianet.com
 Dalam rangka mempererat tali silahturahmi sesama alumni, angkatan 1983 Kuranji yang sekarang ini bernama SMP Negeri 10 Padang menggelar buka puasa bersama.    

Kegiatan itu dilangsungkan di Kantor Sekretariat Alumni 83 Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (1/5/2021).

Menariknya, acara buka puasa bersama tersebut selain dihadiri para alumni yang datang dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Barat (Sumbar) juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum Alumni Seluruh Lintasan SMPN 10 Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM.

Pantauan awak media, para alumni seluruh lintasan SMP Negeri 10 Padang tampak menikmati kegiatan silaturrahmi. Mereka saling bernostalqia tentang cerita dan aktifitas masing-masing sekarang, yang sudah berbaur ke seluruh Sumbar bahkan ke luar Sumbar.

Ketua Umum Alumni Seluruh Lintasan SMPN 10 Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menggaungkan tema "Mempererat tali silahturahmi sesama alumni seluruh lintasan SMP Negeri 10 Padang.

Oleh karena itu Irwan Basir mengapresiasi para alumni yang telah menggagas dan berkesempatan hadir pada acara buka puasa bersama tahun 1442 Hijriah tahun ini.

"Alhamdulillah, banyak yang hadir karena bertujuan untuk mempererat kembali ukhuwah sesama alumni yang sudah puluhan tahun tidak bertemu," ujar Irwan Basir.

Meski sudah lama tak bertemu, namun kegiatan jelang buka puasa bersama ini berlangsung khidmat.

"Terimakasih kepada Kawan-kawan yang telah hadir pada kegiatan buka bersama ini. Di sini kita merajut kembali Ukhwah yang telah pudar, karena jarak dan kesibukan masing-masing," ucap Owner Padang Fishing Club ini.

Irwan Basir menyebut Ramadhan 1442 Hijriah tahun ini kembali membawa berkah, yakni sesama alumni kembali dipertemukan, setelah sekian lama tidak jumpa dengan kesibukan masing-masing.

Menurutnya, meski di hari ini tentu sudah banyak perubahan, bukan lagi yang dikenal saat 18 tahun silam. Alumni hari ini juga sudah banyak menggeluti profesi yang berbeda, tentu sedikit banyaknya dapat berkonstribusi untuk masyarakat sesuai profesi masing-masing. 

Untuk itu Irwan Basir mengajak sesama alumni terus mengikat Ukhuwah ini, tidak cukup waktu untuk mengingat cerita saat masih di bangku SMP Kuranji.

Irwan Basir juga berharap, agar momentum awal ini dapat berlanjut pada kegiatan berikutnya. Bahkan, ada gagasan dan ide untuk membentuk wadah alumni seperti organisasi-organisasi alumni lainnya. 

"Kami dari angkatan 1983 mencoba memulainya hari ini, dengan harapan ke depan dapat melibatkan kawan-kawan semua angkatan," tuturnya.

Komunitas alumni ini, sebut Irwan Basir nantinya akan menjadi wadah untuk bersilaturahmi dan sekaligus saling membantu untuk sesama alumni. 

"Dengan demikian, kedekatan yang pernah terjalin semasa sekolah, tetap bisa dirajut kembali," ucap Datuk IB sapaan akrab Datuk Irwan Basir. 

Senada, Ketua Alumni 1983 Jufrizal menyampaikan, acara berbuka puasa bersama ini bertujuan untuk kembali menjalin silaturahmi antara sesama alumni. 

"Makanya, kami kumpulkan para alumni melalui acara buka puasa bersama ini," terangnya.

Dari pertemuan ini, Jufrizal berharap ke depan alumni dapat eksis dan terus menjaga komunikasi dan silaturahmi sesama alumni.

Ditambahkannya, momentum acara buka puasa bersama ini diharapkan merupakan titik awal untuk kegiatan-kegiatan berikutnya. Bahkan, kedepannya direncanakan ada bantuan sosial (Bansos) kepada anak-anak alumni yang telah meninggal dunia.

“Pertemuan ini hendaknya menjadi momentum untuk perkembangan kegiatan berikutnya.  Dan tentu kami mengharapkan ada gagasan dan ide terkait rencana dimaksud," tukasnya.

Meski berkumpul, namun acara berbuka puasa bersama dengan Alumni lintas angkatan SMPN 10 Padang ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, sehingga juga menjadi kunci penting bagi pencegahan dan penyebaran virus COVID-19. (dp) 


#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR