02 April 2021

Jembatan Penghubung di Jorong Tangalo Putus Diterjang Banjir, Wabup Sijunjung Serahkan Bantuan


SIJUNJUNG
 (GemaMedianet.com Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sijunjung pada Minggu malam, (28/3) mengakibatkan terjadinya bencana banjir bandang dan tanah longsor di beberapa tempat di wilayah tersebut.

Seperti banjir bandang yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB di Jorong Tangalo Nagari Durian Gadang mengakibatkan jembatan penghubung di Jorong tersebut terputus, dan merendam dua rumah warga di sekitar jembatan tersebut

Hujan deras pada Minggu malam itu juga mengakibatkan tanah longsor di Nagari Silokek. Kondisi itu mengakibatkan dinding belakang salah satu rumah warga roboh.

Menindaklanjuti hal tersebut, Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt didampingi Kadis PUPR Budi Syafarman, Plt.Kepala BPBD Henry Chaniago, S.Sos, Plt Camat Sijunjung Bobby Roespandi, AP, M.Si, Dinas Sosial, Dinas Pangan Perikanan dan Dinas Perkim LH langsung meninjau lokasi terjadinya bencana, Senin (29/3/2021) pagi.

"Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan duka atas terjadinya bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi pada minggu malam. Bencana ini adalah ujian dari Allah SWT kepada kita agar selalu ingat kepada-Nya. Saya meminta kepada kita semua untuk tetap sabar menghadapi musibah ini," ujar Wabup Iraddatillah pada saat peninjauan tersebut.

Wabup Iraddatillah di kesempatan itu juga memberikan bantuan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor berupa perlengkapan masak, makanan, tenda, tikar dan lainnya.

Wabup juga memberikan bantuan untuk membeli makanan dan minum bagi masyarakat yang dibantu anggota BPBD Kabupaten Sijunjung dalam bergotong royong memperbaiki jembatan yang putus tersebut.

"Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung untuk saat ini hanya bisa memberikan bantuan ala kadarnya pada bapak dan ibu. Semoga ini bisa berguna dan bermanfaat hendaknya," ujar wabup.

Sementara untuk perbaikan jembatan, Wabup Iraddatillah berharap kepada masyarakat dengan dibantu BPBD Sijunjung, Dinas PUPR serta anggota Koramil yang hadir untuk bersama-sama bergotong royong agar jembatan secepatnya bisa dilalui, sekurang-kurangnya oleh kendaraan bermotor.

Wabup menyebutkan, untuk perbaikan jembatan kedepannya nantinya akan membutuhkan proses. Sekaitan itu wabup menugaskan Dinas PUPR untuk mencek dan menghitung apa saja yang dibutuhkan dalam membangun jembatan itu kembali.

"Semoga cepat selesai dan bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 lagi," harap Wabup. (Andri Kampai/pkp)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR