02 April 2021

Wawako Erwin Yunaz Resmikan Mesjid Al-Mubarok


PAYAKUMBUH (GemaMedianet.com Setelah merampungkan pembangunan yang dimulai peletakan batu pertama pada tanggal 13 Januari 2020, akhirnya mesjid Al-Mubarok yang didirikan oleh H. Eri Nazar di Padang Baru, Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur diresmikan. Mesjid yang memakan waktu pembangunan setahun lebih itu diresmikan langsung oleh wakil walikota Erwin Yunaz, Jumat (2/4/2021).

Turut hadir bersama wakil walikota, asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Elzadaswarman dan kepala bagian Kesra Setdako Ulfachri.

Dalam kesempatan itu, Erwin sampaikan keinginannya agar nilai keagamaan diharapkan mampu dijadikan gaya hidup oleh warga. 

“Dengan suda semakin dekat, dan semakin seringny warga ke mesjid ini maka otomatis akan dapat menjadi gaya hidup bagi seluruh warga, dan teruntuk bagi warga Tiakar pada umumnya,” ungkapnya.

Selain itu, Erwin berharap masjid bisa menjadi lokasi beragam kegiatan, dan dengan berkegiatan ini tentu akan dapat menarik jamaah untuk lebih sering ke rumah Alloh.

“Remaja alias kaum milenial sekarang memang harus diberikan rasa memiliki yang lebih terhadap rumah Alloh ini, supaya mereka ini dapat membangkitkan semangat serta rasa kebersamaan dalam meramaikan rumah Alloh ini,” katanya.

Senada dengan Wawako Erwin Yunaz, Asisten II Elzadaswarman meminta supaya peningkatan iman harus dilakukan dengan serius. Seperti peran serta kaum ibu pengajian juga harus terus aktif untuk merangkul rekan atau keluarganya agar ikut serta dalam pengajian rutin.

“Masjid ini haruslah selalu hidup, jangan hanya digunakan untuk sholat lima waktu dan jumatan saja ramainya. Tapi juga harus aktif dalam berkegiatan keagamaan dalam sehari-hari,” pinta Asisten II itu.

Pendiri Masjid Al-Mubarok, Eri Nazar mengucapkan apresiasinya kepada seluruh warga, baik ketua pemuda, LPM, organisasi masyarakat hingga pemerintah yang telah mau bekerjasama mewujudkan kebutuhan umat.

“Alhamdulilah berjalan lancar semuanya, mulai dari persiapan, izin, hingga peresmian, tentu warga banyak yang bangga dan senang masjidnya diresmikan langsung sama Pak Wakil Walikota,” jelasnya.

Mengenai fasilitas masjid, Eri Nazar mengatakan bahwa ada rumah dan pondok yang turut dibangun yang berada di samping mesjid. 

“Fasilitas ini kita sediakan untuk Garin/imam mesjid, serta juga ada rumah singgah bagi musafir, dan juga ada pondok tahfidz bagi yatim piatu,” tutupnya. (CAN) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan