02 April 2021

Awali Dari Destinasi Wisata, Satlantas Polres Sijunjung Gelorakan Kampung Adat Tertib Berlalu Lintas


SIJUNJUNG (GemaMedianet.com Dalam rangka menciptakan semangat menjaga kamseltibcarlantas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sijunjung menggelorakan kampung adat tertib berlalu lintas.

Bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sijunjung, Satlantas Polres Sijunjung membuat Kampung Adat Tertib Berlalu Lintas di Jorong Padang Ranah Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung.

Kasat Lantas Polres Sijunjung Iptu Ghanda Novidiningrat, S.Ik melalui Kanit Dikyasa Bripka Irwandi menyebutkan, tujuan dibentuknya Kampung Adat Tertib Berlalu lintas ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, dimana dari sebuah kampung digelorakan semangat  untuk mematuhi tertib berlalu lintas serta patuhi protokol kesehatan (prokes)

"Makanya perkampungan adat Nagari Sijunjung ini kita jadikan kampung tertib berlalu lintas. Sebagai contoh bagi kampung yang lainnya," ujarnya di Polres Sijunjung, Jumat (2/4).

Disebutkan, nantinya pihaknya bersama Pemda Sijunjung memberikan edukasi serta himbauan untuk mematuhi aturan berlalu lintas dan patuhi prokes.

"Perkampungan adat yang kita jadikan sebagat contoh kampung adat tertib berlalu lintas, merupakan destinasi wisata Kabupaten Sijunjung," ujar Bripka Irwandi.

Sekaitan itu, ia mengajak untuk bersama-sama bangun budaya patuh dan tertib berlalu lintas.

"Mari bersama-sama kita bangun budaya untuk patuh dan tertib berlalu lintas, demi mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," ucapnya.

Sementara, Kasat Lantas Iptu Ghanda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada stekholder serta Pemda Kabupaten Sijunjung yang sudah bekerja sama dan berpartisipasi dalam pembentukan kampung adat tertib berlalu lintas tersebut.

"Saya (Kasat Lantas Polres Sijunjung) mengucapkan terimah kasih kepada semua pihak yang sudah bekerjasama, serta berpartisipasi dalam pembentukan Kampung Adat Tertib Berlalu Lintas di Jorong Padang Ranah Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung," ungkapnya. (r)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR