13 Maret 2021

Sangir Diguyur Hujan Berjam-jam, 361 Jiwa Terdampak, Dua Jembatan Amblas dan Putus



SOLOKSELATAN (GemaMedianet.com— Hujan deras kembali mengguyur Nagari Talao dan Nagari Sungai Kunyit Kecamatan Sangir Balai Janggo (SBJ) Kabupaten Solok Selatan (Solsel).

Hujan yang mendera sekitar 12 jam tersebut, sejak Kamis (11/3) dini hari dan Jum'at (12/3/2021) sore berdampak pada meluapnya sejumlah sungai di kawasan tersebut. 

Tidak ketinggalan Sungai Batang Kulai, dan Sungai Pangian yang mengalir di perbatasan dua jorong tersebut turut merendam pemukiman warga dan menggenangi akses jalan. 

"Banjir yang melanda Sangir Balai Janggo merupakan genangan atau luapan sungai," kata Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Solok Selatan, Romi Aprijal di Padang Aro.

Dijelaskan, warga yang terdampak di Sungai Kunyit sebanyak 361 jiwa atau 93 KK, terdiri dari 43 KK di Jorong Pasa dan 50 KK di Jorong Taratak. Kemudian di Nagari Talao Jorong Sungai Geringging terdampak tiga KK dengan 11 jiwa. Sementara di Nagari Sungai Kunyit Barat, tepatnya Jorong Sungai Lansuang satu KK dengan dua jiwa.

Romi juga menyebutkan, luapan sungai tersebut mengakibatkan pangkal jembatan menuju Talao amblas sepanjang tiga meter, sedangkan Jembatan Kulai putus empat meter. 

"Jembatan Batang Kulai Dareh merupakan akses utama sebagai penghubung masyarakat ke pusat kecamatan di Sungai Kunyit dan akses utama menuju Ibukota kabupaten di Padang Aro," terangnya. (r) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR