08 February 2021

Personel Polsek Padang Selatan dan Polresta Padang Berpartisipasi di Hari Ketiga "Minggu Donor Darah" HBT



PADANG (GemaMedianet.com) – Hingga hari ketiga kegiatan "Minggu Donor Darah" yang diselenggarakan Himpunan Bersatu Teguh (HBT) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Polresta Padang, antusias masyarakat untuk mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan terus meningkat. 

Tercatat hingga sore pukul 18.00 WIB, jumlah masyarakat yang datang mendonorkan darahnya dalam aksi "Minggu Donor Darah" HBT Padang, Senin (8/2/2021) sudah mencapai angka 650 orang. 

Aksi kemanusiaan HBT Padang ini sendiri telah dimulai sejak Sabtu tanggal 6 Februari, dan akan berakhir pada Rabu tanggal 10 Februari 2021 mendatang.

Menariknya, di hari Senin yang cerah ini Kapolsek Padang Selatan Ridwan, S,Ag, MH, beserta jajaran dan Personil dari Polresta Padang ikut berpartisipasi aktif mendukung kegiatan donor darah di Gedung HBT Jalan Klenteng No. 311 Belakang Pondok Kota Padang.

"Kita mesti peduli dengan sesama, karena dengan setetes darah yang kita donorkan semoga bisa membantu orang yang membutuhkan," ucap Kapolsek Padang Selatan.

Selain itu, sebut Kapolsek, diketahui saat ini PMI sendiri masih kekurangan pasokan kantong darah. Oleh karena itu sebagai bagian wujud rasa kepedulian, personil Polri dari Polsek Padang Polresta Padang dan Polsek Padang Selatan hari ini melakukan donor darah. 

Kapolsek tak lupa menghimbau kepada masyarakat Kota Padang agar mau mendonorkan darahnya sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. 

"Mari kita dukung aksi kemanusiaan ini dengan mendatangi gedung HBT Padang untuk mendonorkan darah guna membantu sesama," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Kegiatan "Minggu Donor Darah" Martin memberikan apresiasi tingginya antusias masyarakat terhadap "Minggu Donor Darah"  dari HBT Padang. 

"Hari ini sudah 650 warga masyarakat yang memberikan donor darah, mulai dari personel Polri baik Polsek Padang Selatan maupun Polresta Padang, organisasi masyarakat, dan warga. Kita apresiasi dan berharap antusias masyarakat terus meningkat hingga ditutup pada Rabu Tanggal 10 Februari mendatang," ujar Martin. 

Ia kembali menghimbau masyarakat Kota Padang mau dan memiliki kepedulian dalam mendonorkan darahnya untuk sesama. Jika pendonor darah terus meningkat hingga 1.500 peserta, tentu PMI Kota Padang tak kesulitan lagi dalam memenuhi pasokan kantong darah guna membantu sesama. 

"Itu berarti upaya kita menargetkan 1.500 peserta yang datang mendonorkan darahnya guna membantu PMI Kota Padang tidak lah sia-sia," ucap Martin. 

Ditambahkan, setiap peserta yang melaksanakan donor darah nantinya akan diberikan bingkisan berupa Paket Sembako dari HBT Padang ditambah asupan gizi dari PMI Kota Padang. (mr/mond)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR