17 February 2021

Kabid Linjamsos Dinsos Sumbar Irwan Basir Serahkan Paket Bantuan Logistik Korban Kebakaran Balai Baru


PADANG (GemaMedianet.com) - Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat (Dinsos Sumbar) diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Kabid Linjamsos) Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM didampingi TAGANA Sumbar menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran di Balai Baru Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Selasa (16/2/2021).

Kabid Linjamsos Dinsos Sumbar Irwan Basir Datuk Rajo Alam mengatakan, bantuan kepada warga tertimpa musibah kebakaran di Balai Baru ini merupakan respon serta bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinsos Sumbar pasca kebakaran yang menghanguskan lima rumah warga beserta isinya.

"Disadari musibah kebakaran itu tentu menimbulkan kerugian bagi para korban, dan karena itu pihaknya langsung merespon dengan memberikan bantuan kepada para kepala keluarga yang terkena musibah tersebut," ujar Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB di lokasi kebakaran.

Dijelaskan Irwan Basir, bantuan yang disalurkan Dinsos Sumbar kali ini berupa logistik dalam berbagai jenis, diantaranya 10 paket Foodware (per KK), Paket layanan dukungan psiko sosial (LDP), 10 Paket Lansia (per jiwa), 10 Paket anak-anak (per jiwa), 10 Paket Remaja (per jiwa).

"Total bantuan logistik dari Dinsos Sumbar untuk meringankan beban korban kebakaran sebesar Rp.17 Juta," terang Datuk Irwan Basir saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga.

Di kesempatan itu, Datuk Irwan Basir bersama Tagana Sumbar turut berbelasungkawa atas terjadinya musibah yang menimpa warga di Jalan Balai Baru, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Diketahui, peristiwa kebakaran terjadi pada hari Senin (15/2) kemarin mengakibatkan 10 kepala keluarga (KK) harus kehilangan tempat tinggal di Jalan Balai Baru, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Datuk Irwan Basir tak lupa mengajak warga yang tertimpa musibah kebakaran, untuk dapat memetik hikmah atas musibah yang terjadi. 

"Dengan adanya musibah ini kita bisa mengambil hikmahnya, mudah-mudahan apa yang telah hilang bisa diganti oleh Allah SWT yang lebih besar lagi," ungkap Irwan Basir yang juga Panglima Tagana Sumbar.

Sementara itu, Eki selaku Ketua RT 03 di RW 07 mengucapkan terima kasih banyak atas respon dan kepedulian Pemprov melalui Dinsos Sumbar guna meringankan beban warga RT 03 yang tertimpa musibah kebakaran.

"Alhamdulillah dan terima kasih banyak kepada Kabid Linjamsos Dinsos Sumbar Datuk Irwan Basir yang merespon cepat pasca musibah kebakaran, dengan ikut meringankan beban warga kami di Balai Baru, sehingga apa yang menjadi kebutuhannya dapat terpenuhi dengan cepat," tukas Eki didampingi warga tertimpa musibah penuh haru.

Turut hadir di kesempatan itu jajaran Bidlinjamsos Dinsos Sumbar, Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Sumbar, Lurah Gunung Sarik Zahardi, tokoh masyarakat, dan pemuda-pemudi setempat. (Dp)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Nusantara

Sumatera Utara

Iklan

Komunitas

Hiburan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR