07 February 2021

HBT Padang Himbau Masyarakat Ramaikan Aksi "Minggu Donor Darah", Satu Peserta Diberikan Satu Paket Sembako


PADANG (GemaMedianet.com) – Hari kedua aksi kemanusiaan dari Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Padang dengan tajuk "Minggu Donor Darah" kembali digelar di Gedung HBT Jalan Kelenteng No. 311 Belakang Pondok Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Minggu (7/2/2021). 

Kegiatan yang dijadualkan  berlangsung selama lima hari ini telah dimulai sejak sabtu kemarin, dan ditargetkan dapat memenuhi kebutuhan darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI)  Kota Padang.

Ketua Panitia Pelaksana "Minggu Donor Darah" Martin M menyampaikan, melalui "Minggu Donor Darah" pihaknya menargetkan dapat memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kota Padang.

Melalui momen ini, lanjutnya, HBT Padang juga sekaligus membantu masyarakat terdampak COVID-19 dengan memberikan bantuan paket sembako, khususnya bagi peserta donor darah.

Martin berharap, antusias masyarakat untuk mendonorkan darahnya semakin terus meningkat hingga di hari penutupan pada Rabu Tanggal 10 Februari mendatang.

"Setetes darah sangat berarti dalam menyelamatkan jiwa saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, dan untuk itu mari kita seluruh warga Kota Padang datang beramai-ramai menyukseskan Minggu Donor Darah," ajak Martin.

Seperti diketahui, hingga sore kemarin tepatnya pukul 15.36 WIB jelang penutupan telah banyak warga yang berdatangan untuk mendonorkan darahnya.

"Tercatat hingga sore pukul 15.36 WIB ini sudah sebanyak 90 orang warga yang mendatangi Gedung HBT untuk mendonorkan darahnya guna membantu warga lainnya yang membutuhkan darah," ujar Martin.

Dalam "Minggu Donor Darah" ini HBT Padang bekerjasama dengan Polresta Padang, dan untuk menyukseskan aksi kemanusiaan itu HBT menyediakan 20 set bed, dan didukung 26 tenaga kesehatan dalam melayani masyarakat yang datang mendonorkan darahnya.
(UK1)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR