22 Februari 2021

Hari Kelima Penyaluran Bansos Kemensos Tahap II, Rp245,7 Juta Dikucurkan ke 819 Warga



PADANGPANJANG (GemaMedianet.com)  Hari kelima penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) tahap II di Kota Padang Panjang, terealisasi senilai Rp.245,7 juta yang diterima 819 keluarga penerima manfaat (KPM). Dari semestinya 918 penerima di dua kelurahan, tercatat 99 orang tidak hadir mengambil bantuannya.

Dari data yang dirilis Kantor Pos Padang Panjang, penerima manfaat yang paling banyak tidak bisa datang sesuai jadwal, ada di Kelurahan Silaing Bawah di Kecamatan Padang Panjang Barat. Di sini, dari 395 yang terdata, 56 orang di antaranya berhalangan hadir. Hanya 339 penerima manfaat yang datang dan mendapatkan bantuan dengan total tersalurkan Rp.101,7 juta.

Sementara itu di kecamatan yang sama, di Kelurahan Kampuang Manggis, sebanyak 43 orang tidak hadir dengan alasan tertentu. Di wilayah ini, tersalurkan bantuan Rp.144 juta yang diterima 480 orang dari 523 yang terdata.

“Bagi yang berhalangan datang sesuai jadwal yang telah ditetapkan, bisa mengambil langsung ke Kantor Pos setiap hari kerja dengan membawa persyaratan yang telah ditetapkan. Diantaranya KTP asli, dan dua lembar fotocopy KTP dan KK,” jelas Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si. (kominfo/dega)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan