22 February 2021

Ketua PD PERPAMSI Sumbar Buka Diklat Pembekalan Manajemen PAM Tingkat Madya Angkatan Ke-1


BUKITTINGGI (GemaMedianet.com)   Pimpinan Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PD PERPAMSI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) Pembekalan PAM Tingkat Madya Angkatan I Tahun 2021.

Diklat tersebut dibuka langsung oleh Ketua PD PERPAMSI Sumbar, Hendra Pebrizal, S.Sos, MM di Bukittinggi, Senin  (22/2/2021) pagi ini.

Diklat yang berlangsung selama kurang lebih satu minggu itu diikuti oleh 14 peserta, yang terdiri dari PDAM Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanah Datar, Kota Solok, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kota Padang dan swasta.

Dalam sambutannya Ketua PD PERPAMSI Sumbar, Hendra Pebrizal mengatakan, pendidikan dan pelatihan itu sangat penting untuk menjadi seorang yang bisa diandalkan. Oleh karena itu seseorang harus dibekali skill yang bisa mengimbangi tuntutan pekerjaan (workforce).

"Skill seseorang itu mengalami proses yang disebut aging (penuaan), maka diklat dibutuhkan sebagai upaya untuk refreshingnya," terang Hendra Pebrizal.

Sekaitan itu, Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Kota Padang ini berharap, seluruh bagian di PDAM dapat bekerja maksimal dan saling melengkapi.

‘’Semua harus berjalan searah dan seiring dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat guna pemenuhan kebutuhan akan air bersih," ujar Hendra Pebrizal.

Dalam kesempatan itu, Ketua PD. PERPAMSI Sumbar ini juga menghimbau agar setiap bagian di PDAM saling berdiskusi untuk meningkatkan performa kerja, serta meningkatkan solidaritas antar pegawai.

Menurutnya, inovasi sangat dibutuhkan agar pelayanan kepada masyarakat semakin baik. Dengan demikian, kepuasan masyarakat terhadap pelayanan PDAM dapat dicapai.

Ketua PD PERPAMSI Sumbar ini juga mengagendakan agar pembinaan karyawan dilakukan lebih sering, karena sebagai bahan evaluasi dan memotivasi karyawan agar semakin semangat dalam bekerja.

Diklat ini terselenggara berkat kerjasama PD PERPAMSI Sumbar dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Air Minum Indonesia.

Terakhir, sebagai badan usaha milik daerah (BUMD), diharapkan PDAM dapat meningkatkan eksistensi kinerjanya agar menjadi teladan yang baik bagi perusahaan lain, tukas Hendra Pebrizal. (*)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR