10 Februari 2021

Buka Muswil VI KAHMI Sumut, Ini Harapan Wagub Musa Rajekshah


SIPIROK (GemaMedianet.com)  Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah membuka secara resmi Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang digelar di Aula Kantor Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Sipirok, Jumat (5/2/2021). 
Acara tersebut juga sekaligus memperingati Milad ke-74  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Pembukaan Muswil ditandai dengan pemukulan gong sebanyak enam kali oleh Wagub Musa Rajekshah. 

Dalam sambutannya, Wagub berharap dengan digelarnya Muswil KAHMI Sumut ini dapat menjadi manfaat yang baik, terkhusus bagi KAHMI Sumut, Provinsi Sumut dan Indonesia.

Hadir diantaranya, Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Ketua Majelis Nasional KAHMI Viva Yoga, Ketua Majelis Wilayah KAHMI Sumut Murlan Tamba, Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar, Anggota DPRD Sumut/Ketua Penasehat KAHMI Rusdi Lubis, Anggota DPRD Sumut Syamsul Qamar dan Ahmad Fauzan, Kepala Dinas Perizinan Efendi Nasution, Ketua DPRD Tapsel Husin Simatupang, Wakil Ketua DPRD Tapsel Borkat, Ketua DPRD Padangsidimpuan Rusidi Nasution, Ketua MUI Tapsel Gozali Siregar beserta seluruh Ketua Majelis Daerah se-Provinsi Sumut.

Wagub juga mengharapkan, Muswil KAHMI Sumut ini bisa menjadi momentum mempererat silaturahmi sesama anggota.

"Muswil jangan jadi perpecahan. Muswil ini harus jadi bagian untuk mempererat silaturahmi, semakin kompak, di sinilah nanti kita sampaikan niat dan tujuan sumbangsih kepada pemimpin KAHMI Sumut terpilih agar KAHMI semakin dirasakan di tengah masyarakat dan umat. Harapan kami sebagai pemerintah, kehadiran KAHMI bisa membantu pemerintah menyejahterakan rakyat," harapnya.

Musa Rajekshah juga mengucapkan selamat Milad ke-74 kepada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Menurutnya, perjuangan daripada pendiri HMI yakni Prof Lafran Pane merupakan sebuah perjuangan memajukan bangsa.

"Bagaimana perjuangan Prof Lafran Pane, waktu itu membentuk HMI di Jogja, dua tahun setelah merdeka tepatnya 5 Februari 1947 untuk kepentingan bangsa. Begitulah perjuangan, tak terasa sudah 74 dan Kahmi sudah 47 tahun," jelas Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Ijeck pun mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mengundang serta membuka Muswil Kahmi Sumut VI. Dirinya berharap dengan kepengurusan baru nanti, banyak program yang dibuat untuk membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

"Terima kasih saya diundang bisa bergabung di tengah KAHMI. Apa yang jadi program, kita inginkan ekonomi masyarakat bisa bangkit. Selamat dilaksanakan Muswil VI, dengan Bismillah, Muswil VI resmi dibuka. Semoga Allah melimpahkan rahmat ridhanya kepada kita," ujar Ijeck.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul Pasaribu mengapresiasi dilaksanakannya Muswil KAHMI Sumut di Sipirok, Tapsel, serta berterima kasih kepada Wagub Sumut yang telah menyempatkan hadir membuka secara langsung.

Dirinya berharap, dilaksanakannya Muswil ini bisa menghasilkan yang terbaik bagi KAHMI baik di daerah dan nasional,  serta menjadi wadah konsolidasi seluruh anggota KAHMI Sumut. "Saya yakin dan percaya keluarga besar KAHMI akan bisa manfaatkan forum ini, sekaigus konsolidasi karena KAHMI ini ada di mana-mana di berbagai struktur masyarakat dan organisasi. Harapan saya, hasilkan yang baik dari Muswil, kepengurusan yang terpilih damai dan lakukan yang terbaik," harap Syahrul.

Ketua Majelis Wilayah KAHMI Sumut Murlan Tamba, dalam kata sambutannya, berharap Muswil KAHMI Sumut ini bisa menjadi penguat semangat kader KAHMI dalam meneruskan cita cita HMI. 

"Apa yang jadi di dalam Muswil ini menguatkan kita sebagai kader meneruskan cita-cita tujuan HMI, ikut mewujudkan masyarakat adil dan makmur," jelas Murlan. (infosumut/humas) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan