11 January 2021

Tanam Sejuta Pohon di Balai Gadang, Tapak Humanity Diapresiasi Hendri Septa


PADANG, 
(GemaMedianet.com
)   Kegiatan atau aksi penanaman sejuta pohon di kawasan hijau Lubuak Galapuang Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah diapresiasi Wakil Wali Kota (Wawako) Hendri Septa, Minggu (10/1/2021) pagi.

Aksi tersebut digelar oleh Tapak Humanity bekerjasama dengan berbagai pihak serta didukung oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Pertanian. 

Aksi ini juga serangkaian dengan peringatan Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia, serta Hari Lingkungan Hidup Nasional Tahun 2021.

"Alhamdulillah, Pemko Padang tentu sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas digelarnya kegiatan yang mulia ini. Kita patut berbangga, dimana pada saat ini masih ada warga kita dan generasi muda yang tergabung dari berbagai komunitas pecinta alam yang mau memikirkan keasrian alam dan keberlanjutan lingkungan hidup di Kota Padang. Hal ini patut ditiru karena mereka telah memberikan perhatian, waktu bahkan materi demi keasrian dan kelestarian alam yang berguna bagi kehidupan kita," ungkap Wawako Hendri Septa dalam sambutannya.

"Kita sama-sama mengetahui, pohon-pohon dan tanaman yang ada di sekeliling kita dan di hutan-hutan saat ini adalah hasil upaya para leluhur dan orang-orang tua kita terdahulu. Untuk itu, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan insya Allah Pemko Padang senantiasa siap mendukungnya," pungkas wawako.

Sementara itu, Ketua Tapak Humanity Abu Hanifah selaku panitia penyelenggara kegiatan menyebutkan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari para komunitas atau relawan pecinta alam terhadap keberlangsungan lingkungan hidup, baik tanaman-tanaman dan pepohonan yang ada di Kota Padang. 

Ia juga mengatakan, kegiatan penanaman bibit pohon kali ini juga sebagai upaya mengkampanyekan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian tanaman dan pohon-pohon yang ada di kota dan hutan-hutan yang ada di Kota Padang.

"Alhamdulillah, beberapa bibit tanaman kita tanami di daerah ini seperti Bibit Kuini, Mangga, Manggis dan masih banyak lagi lainnya. Kita berharap, aksi ini dapat terus berlanjut dan didukung oleh pemko dan stakeholder terkait lainnya. Karena memang, kalau kita menjaga alam, maka alam akan menjaga kehidupan kita," tukuknya mengakhiri.

Dalam kesempatan itu juga hadir Anggota DPRD Kota Padang Rustam Efendi, Kadis Pertanian Kota Padang Syahrial, Camat Koto Tangah Maghdalena serta lainnya.(Prokompim/David)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR