11 January 2021

Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar, Kelurahan Kubang Gajah Wakili Kota Payakumbuh


PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com)  Sebagai salah satu kampung tangguh yang masih aktif sampai sekarang, kampung tangguh Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Payakumbuh untuk Lomba Kampung Tangguh Tingkat Provinsi Sumatera Barat. 

Untuk persiapan tersebut Lurah Limbukan Firdaus Sawir mengatakan masyarakat hanya melakukan pembenahan di bebera sektor, karena ada beberapa peralatan yang rusak dilindas truk beberapa hari yang lalu, serta melakukan penanaman kembali dilahan yang dimanfaatkan untuk cadangan logistik karena telah dipanen.

"Kemarin kita telah melakukan gotong royong bersama, dan kita juga mendapat bantuan bibit dari Dinas Pertanian untuk ditanam kembali agar cadangan logistis kita tetap tersedia," kata Lurah Limbukan Firdaus Sawir didampingi RW III Limbukan Mulya Raja kepada media saat meninjau kesiapan kampung tangguh Kubang Gajah, Senin (11/1/2021).

Selain tangguh dalam persedian logistik, Lurah menyebut Kampung Tangguh Kubang Gajah juga tangguh dalam penanganan COVID-19, yang mana beberapa waktu lalu ada beberapa orang warga yang positif covid-19, karena saling bahu membahu antara satgas COVID-19 kelurahan dengan masyarakat sekitar semuanya kembali sehat.

"Di sini kita juga ada tempat isolasi untuk warga yang terkonfirmasi positif virus korona, serta petugas kesehatan yang siap 24 jam untuk memantau kesehatan serta memberikat asupan obat-obatan bagi warga kita yang positif," sebutnya.

"Dari cadangan logistik di Posko Kampung Tangguh Kubang Gajah, kita juga memberikan bantuan kepada masyarakat kita yang sedang isolasi mandiri serta yang terdampak virus korona," tambahnya.

Dari sektor pendidikan sendiri, Firdaus mengatakan, sekolah yang ada di Kubang Gajah juga telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegak penulatan COVID-19, sehingga proses belajar tatap muka bisa berjalan dengan lancar.

"Untuk sekolah kita telah menerapkan standar yang telah ditetapkan pemerintah dan gugus tugas COVID-19," ucapnya.

Selain untuk penanganan COVID-19 Firdaus mengungkapkan, Kampung Tangguh Kubang Gajah juga banyak memberikan manfaat lain untuk keamanan masyarakat, sebab di posko tersebut seluruh kegiatan keluar masuk masyarakat terpantau 24 jam.

"Sejak adanya posko ini, keamanan dan ketertiban masyarakat terpantau dengan baik, angka kejahatan bisa dikatakan tidak ada di sini sebab warga saling bahu-membahu untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan toleransi," pungkasnya. (CAN)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR