10 January 2021

Komplek Delima Blok A Perumnas Belimbing Kuranji Siap Juarai Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar


PADANG, 
(GemaMedianet.com
)  Dalam rangka penilaian Kampung Tangguh Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Juara I Kampung Tangguh Tingkat Kota Padang Komplek Delima Blok A Perumnas Belimbing Kuranji pada HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 lalu ini bergerak cepat melakukan koordinasi persiapan.

Rapat koordinasi persiapan itu dimotori Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji M Fikar Datuk Rajo Magek di kediamannya, Minggu (10/1/2021).

Turut hadir dalam rapat koordinasi itu Camat Kuranji Eka Putra Bukhari, Lurah Kuranji Kasma Effendi, Kapolsek Kuranji dan Bhabinkamtibmas se Kecamatan Kuranji, dan Ketua RW 08 Kadril Rajo Darek, SH, pemuda dan warga setempat. 
 
Datuk M Fikar di kesempatan itu mengatakan, dalam rangka persiapan lomba kampung tangguh tingkat provinsi Sumbar Komplek Delima Blok A Perumnas Belimbing Kuranji tinggal membenahi yang sudah ada. Apalagi sebelumnya Komplek Delima Blok A Perumnas Belimbing Kuranji merupakan Juara 1 Lomba Kampung Tangguh Tingkat Kota Padang.

"Langkah awal kita bersih lingkungan dan selanjutnya bergerak cepat membenahi apa yang telah dimiliki oleh Komplek Delima Blok A Perumnas Belimbing Kuranji.

Disebutkannya, ada empat penilaian Kampung Tangguh yang akan menjadi fokus bersama pemerintah setempat, Polsek dan masyarakat. Diantaranya Tangguh di bidang 
keamanan, kesehatan, ekonomi dan informasi.

"Karena pentingnya hal ini sejak malam tadi kita juga langsung melaksanakan rapat koordinasi, dan hari ini kita langsung action apalagi waktunya sudah semakin dekat untuk penilaian," ujar M Fikar.

Meski demikian, M Fikar yang belum lama ini terpilih memimpin Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Padang periode 2021-2025 ini bertekad Kampung Tangguh Delima Blok A Perumnas Belimbing Kuranji tetap menjadi terbaik pada penilaian tingkat provinsi.

"Dengan kebersamaan, Saciok bak ayam sadanciang bak basi apa yang menjadi harapan bersama Insyaallah tercapai," ujar M Fikar yang disambut aamiin oleh peserta rapat.

Terkait Ketua BMPN tersebut, Camat Kuranji Eka Putra Bukhari mengajak seluruh komponen dan masyarakat untuk sama-sama bekerjasama dan bekerja bersama-sama dalam menyukseskan penilaian lomba Kampung Tangguh Tingkat Provinsi Sumbar.

"Jika bersama-sama apa yang menjadi keinginan Insyaallah akan tercapai," tukas camat.

Di kesempatan yang sama, Kapolsek Kuranji melalui Babhinkamtibmas menyatakan siap mendukung Komplek Delima Perumnas Belimbing mewakili Kota Padang dalam penilaian Kampung Tangguh Tingkat Provinsi Sumbar.

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan, ada beberapa poin penilaian yang perlu menjadi perhatian bersama. Diantaranya dokumentasi dan tempat isolasi, serta pos keamanan.

"Apa yang sudah ada pada penilaian Lomba Kampung Tangguh Tingkat Kota Padang sebelumnya tinggal kita berahi," tukasnya.

Usai rapat koordinasi, Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M Fikar Datuk Rajo Magek dan seluruh peserta rapat bergerak melakukan peninjauan posko-posko solid kampung tangguh yang telah ada sebelumnya.

Lurah Kuranji Kasma Effendi tak lupa memberikan apresiasi terhadap kebersamaan seluruh komponen dan masyarakat di Komplek Delima Blok A Perumnas Belimbing dalam mempersiapkan diri untuk meraih juara tingkat provinsi Sumbar.

"Semoga lewat kebersamaan dan kepedulian masyarakat, Kelurahan Kuranji yang mewakili Kota Padang bisa meraih juara I tingkat provinsi, bahkan hingga ke tingkat Nasioanal," pungkas lurah yang akrab disapa Kasma Garda ini. (UK1)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR