10 January 2021

Irwan Basir Motivasi Anak Didik SSB Kuranji, Empat Set Uniform Lengkap Plus Bola Kaki Diserahkan


PADANG, 
(GemaMedianet.com
)  Kiprah dan kepedulian tokoh Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH,MM terhadap sendi-sendi kehidupan di tengah masyarakat patut diapresiasi.

Tidak hanya perkara sosial, kepemudaan, pendidikan, adat dan budaya semata, Datuk Irwan Basir juga menunjukkan kepeduliannya terhadap olahraga.

Seperti pada Jum'at (8/1/2020) malam, Datuk Irwan Basir menyerahkan empat set uniform lengkap bola kaki kepada anak didik Sekolah Sepak Bola (SSB) Kuranji U-12 sampai U-16.

Empat set uniform pakaian olahraga beserta 4 bola kaki tersebut diterima langsung oleh pelatih Irsyad Ibrahim dan anak SSB. Tak pelak, bantuan Datuk Irwan Basir itu disambut penuh sukacita bercampur haru, terutama bagi para orang tua.

Di kesempatan itu Datuk Irwan Basir menyampaikan, menggeluti dunia olahraga selain menyehatkan bagi generasi muda, olahraga bola kaki khususnya merupakan ajang pendidikan karakter bagi anak usia dini.

Oleh karena itu, lanjut Datuk Irwan Basir, pemberian empat set pakaian olahraga ditambah empat bola kaki ini adalah salah satu upaya memotifasi dan dukungan terhadap anak SSB.

Menurut Datuk IB, sapaan akrab Owner Padang Fishing Club ini, dukungan ini tak lepas dari keinginan untuk merasakan dan menjadi bahagian dari anak SSB atau masyarakat itu sendiri. Terlebih lagi, olahraga ini salah satu bentuk kegiatan positif.

"Pembinaan anak usia dini salah satu kita mewujudkan cita-cita mereka dan menyalurkan minat, bakat serta hobinya. Yang jelas, pembentukan karakteristik akhlak bagi generasi milenial, agar mental dan prilakunya terhindar dan mencegah dari segala permasalahan sosial masyarakat yang semakin komplit," tukas Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji ini.

Maka dari itu, tidak pantas dan nonsen jika bicara prestasi tanpa adanya uluran, sentuhan maupun dukungan moril terhadap anak-anak SSB yang notabenenya adalah generasi muda penerus bangsa.

"Artinya, sebagai pewaris estafet dalam level apa pun nantinya mereka perlu dukungan," ujar Datuk IB yang juga menjabat Kabid Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Sumbar ini dihadapan para orang tua murid di Kuranji.

Lebih lanjut Datuk Irwan Basir, tanpa pembinaan sejak usia dini nantinya anak-anak akan berpotensi kehilangan kompas. Dengan demikian, pembinaan SSB ini adalah untuk jangka panjang, sehingga ke depan melahirkan generasi muda yang brilian dan berkarakter, tangguh melalui olahraga.

"Nah, dengan adanya penyaluran bakat dan kompetensi anak- anak, maka akan mengurangi dampak dan prilaku negatif para generasi muda. Kemudian, mereka akan memiliki keberanian dan rasa percaya diri serta jati diri," beber Datuk IB mengakiri.

Sementara, Kepala Pelatih SSB Usia Dini SSB Kuranji, Irsyad Ibrahim menyebutkan, dengan adanya pemberian uniform pakaian bola kaki dapat menjadi penyemangat bagi SSB khususnya anak asuh.

"Uniform atau Jersey ini spirit bagi kami dan anak-anak agar bertambah maju lagi kedepannya," ujar Irsyad.

Atas nama pribadi, pelatih SSB dan para orang tua murid sangat berterimakasih kepada Datuk Irwan Basir, semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi anak asuh dan lebih giat lagi untuk berlatih, pungkasnya dengan mata berkaca-kaca. (DP/hr1)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Nusantara

Sumatera Utara

Iklan

Komunitas

Hiburan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR