25 December 2020

Pantau Penyaluran Bansos Tahap Lima,, Fadly Amran : Tolong Dahulukan yang Tua


PADANGPANJANG, 
(GemaMedianet.com
) — 
Terik  matahari mulai menyengat  saat pagi  menjelang siang sekira 09.30 WIB di Kantor Kelurahan Kampung Manggis, Rabu, (23/12/2020). Tua, muda, tampak mengantre menerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Beberapa diantaranya terlihat mengusik kejemuan, sesama penerima terlihat saling bercengkrama. Sementara yang lain, ada yang duduk sembari bercerita, ada juga yang tahan berdiri sekian lama. "Sudahlah, yang penting cair,” kata Roni (34) sambil tersenyum.

Sejumlah ibu-ibu yang tak kuat berdiri, terlihat duduk di badan trotoar depan kantor lurah. “Rencana dapek bantuan, wak bali kebutuhan anak untuk sekolah,” sayup–sayup kata seorang wanita paruh baya bercerita.

“Alhamdulillah saat sulit ko, ado juo untuak balanjo,” kata-kata itu juga terdengar di antara yang mengantre. 

Asyik bercakap cakap, mobil bernopol BA 1 N melaju dan berhenti di tengah mereka. “Ado Pak Wali,” salah seorang wanita berdiri menyambut kedatangan walikota muda itu.

Mengenakan peci dan kemeja putih, Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano pun menghampiri ibu-ibu yang tengah duduk itu. “Maaf ya buk.., pak,.. jadi mengantre seperti ini,” tuturnya sopan. 

Melihat ibu-ibu lansia mengantre, Fadly langsung memanggil lurah. "Tolong Pak Lurah, dahulukan yang tua menerima bantuan…” tutur Wako. 

Seorang ibu tua langsung dibimbing Fadly menuju tempat penyaluran bantuan.

Kunjungannya, ke kelurahan dalam rangka memantau penyaluran bantuan. Fadly berharap bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban lantaran dampak Corona. “Semoga bantuan ini bermanfaat. Walapun kecil, mudah-mudahan bisa meringankan kesulitan menghadapi Covid-19, “ pungkasnya. (*)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR