25 December 2020

Di Ekor Lubuk, Petugas Antar Bantuan Tahap Lima ke Rumah Lansia


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com) — Petugas Bank Nagari didampingi sejumlah aparatur pemerintahan mengambil langkah inovatif dalam penyaluran bansos tunai. Mereka mendatangi penerima manfaat yang berstatus lansia. 

Salah satunya yang mendapat layanan ini adalah Rosiam (83), warga Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur. Dia merupakan salah satu di antara penerima bansos di kelurahan itu yang tidak bisa menjemput langsung haknya.

Senyum semringah terpampang dari wajahnya, seusai menerima bantuan senilai Rp 900 ribu yang diantar langsung ke rumahnya. Ia mengaku sangat gembira mendapat rezeki dari pemerintah.

"Alhamdulillah, saya sangat senang mendapat bantuan sosial dari Pemko ini. Ini adalah rezeki yang sangat berharga dari Allah untuk saya," ucapnya.

Ibu tiga anak ini, dulunya bekerja sebagai petani. Namun karena sudah lanjut usia, dia tak lagi mampu bekerja.

Untuk memenuhi biaya kebutuhan hidupnya sehari-hari, Rosiam hanya mengandalkan bantuan yang diberikan pemerintah, serta sedikit bantuan dari anak-anaknya.

Tapi bagaimanapun keadaannya, Rosiam tidak mengeluh. Terbukti dengan bantuan ini, bahwa benar Allah telah mengatur rezeki untuknya.

Sekali lagi, kata-kata terimakasih tak henti ia ucapkan untuk pemerintah. “Semoga Allah membalas kebaikan semua pihak yang telah membantu,” ucapnya lirih. (Fauzana Adma)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR