06 Desember 2020

Meriahkan HJK Padang Panjang ke 230, Pemko Dukung Kreatifitas Anak Muda


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Padang Panjang sukses menggelar lomba film pendek, fotografi, telusur sejarah dan vlog dalam rangka Hari Jadi Kota (HJK) ke-230.  ini. Puncaknya  ditandai dengan malam penganugerahan pemenang lomba, Sabtu (5/12/2820 malam.  

Dengan memperhatikan COVID-19, acara puncak penganugerahan pemenang lomba ini dihadiri Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Wakil Walikota, Drs. Asrul, Sekdako, Sonny Budaya Putra, AP, M. Si dan sejumlah pejabat Pemko.

Fadly Amran dalam sambutannya menyampaikan, mendukung kreatifitas para generasi muda. "Karya yang telah dibuat akan kita berdayakan, dan dimanfaatkan. Kontribusi generasi muda diperlukan membangun kota lewat karya kreatifitas mereka," sebutnya.

Dikatakan Fadly, di HJK ke-230 Pemko ingin melibatkan masyarakat mengetahui sejarah Padang Panjang, mendalami visi misi kota. Sehingga yang mendukung tidak hanya dari warga kota tapi juga masyarakat di luar Kota Padang Panjang.

"Di pasar nantinya akan dibangun Amphitheater. Kreatifitas warga dapat ditampilkan di situ. Di samping itu, kita akan lebih memberdayakan Padang Panjang TV di Dinas Kominfo. Masyarakat dapat terlibat. Bisa ikut mengisi acara-acara menarik. Tentunya akan ada konten kreator dari masyarakat yang berpartisipasi," ujarnya.

Kepala Disporapar Maiharman menyampaikan, mengantisipasi pandemi, acara digelar dengan sederhana, memperhatikan protokol Covid-19. "Kita hanya mengundang beberapa OPD dan menghindari kerumunan massa," ungkapnya.

Maiharman menjelaskan, lomba yang digelar pihaknya mengeksplorasi berbagai potensi sekaligus mempromosikan Padang Panjang.

"Lomba Film Pendek mengeksplorasi Padang Panjang dengan durasi 5 sampai 7,5 menit. Kemudian lomba Vlog, Telusur dan Fotografi untuk mengajak menggali potensi yang ada di kota ini. Harapannya branding Kota Padang Panjang makin naik dan tersebar di dunia maya. Kota Padang Panjang makin diminati," katanya.

Lomba Vlog kategori pelajar, juara I diraih Givani dari Kabupaten Tanah Datar. Vlog kategori umum dimenangi Anggi Feronica Ramadani (Kabupaten Sijunjung).

Lomba fotografi kategori pelajar, juara I diraih Sultan Zaki Arsalan dari SMKN 2 Padang Panjang. Fotografi kategori umum, dijuarai Maizal (Kota Bukittinggi).

Lomba Telusur Sejarah kategori pelajar, juara I diraih Andre Neldi Juntoro dari SMKN 2 Kota Sawahlunto dengan judul "Carito Pondok Kapua".  Sedangkan pemenang kategori umum diraih Dedi Arsya (Kabupaten Tanah Datar) dengan judul Menelusuri Sejarah 102 Tahun Lubuak Mato Kuciang".

Untuk Film Pendek, kategori pelajar diraih  Komunitas Blustion SMAN 1 Banuhampu, Kabupaten Agam. Kategori Umum diraih After Project Kota Padang Panjang.

Disporapar turut menggelar lomba Homestay terbaik yang diraih oleh  Rumah Baruah. (Kominfo/Harris)


0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan