06 December 2020

Mulyadi Boyong Piala Bergilir Ketua DPD LPM Padang Pertandingan Anak Nagari Layang-layang Apik


PADANG, (GemaMedianet.com)  Layang Hitam Bis Putih Milik Mulyadi dari Gunung Pangilun berhasil keluar sebagai juara pertama pada Pertandingan Anak Nagari Layang-layang Apik memperebutkan piala bergilir Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuak Rajo Alam, SH, MM pada penutupan pertandingan, Minggu (6/12/2020) sore.   

Sedangkan juara kedua diraih Layang Babek Jerman oleh Adi dari Ampang, dan Juara Tiga ditempati Ujang dengan Layang Sompeng Kuning Ungu.

Pertandingan yang dihelat Pemuda Kampung Tanjung Kelurahan Lubuk Begalung Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang diikuti 40 orang peserta dari berbagai wilayah di Kota Padang.

Ketua Pelaksana Pertandingan, Taufik Hidayat mengatakan, kegiatan ini berlangsung sudah sejak 8 bulan yang lalu, dan bertujuan melestarikan budaya permainan anak nagari yang mulai tergilas kemajuan teknologi.

"Kegiatan ini selain melestarikan permainan tradisional juga memupuk rasa persaudaraan, khususnya para penikmat langit," ucap Taufik kala dijumpai media ini.

Di kesempatan itu, Taufik tak lupa mengucapkan ribuan terimakasih atas atensi dari Ketua DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang, Datuk Irwan Basir yang ikut andil melestarikan alek anak nagari ini dengan sumbangan piala bergilir Ketua DPD LPM yang akan diperebutkan para penikmat permainan tradisional layang apik.

Di tempat terpisah, Ketua DPD LPM Kota Padang Datuk Irwan Basir mengatakan, permainan tradisional ini harus dilestarikan, karena mulai tergerus dengan kemajuan teknologi.

"Upaya Pemuda Kampung Tanjung dalam melestarikan permainan tradisional ini 
sangat kita apresiasi," ujar Datuk Irwan Basir melalui pesan singkat WhatsApp.

Datuk Irwan Basir juga berpesan agar senantiasa menjaga keamanan, keselamatan, dan terutama harus menjaga protokol kesehatan (prokes). 

"Jangan sampai helatan ini mengganggu ketertiban umum, dan tentunya di tengah pandemi COVID-19 kita harus selalu menjaga prokes dan menggunakan masker," ujarnya.

Terakhir, Datuk Irwan Basir mengharapkan setiap pemain menjunjung nilai sportifitas dalam olahraga layang apik. 

"Tanam terus nilai sportifitas, junjung rasa persaudaraan demi meningkatkan persatuan dan kesatuan antar sesama," pungkasnya. (em/mond)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR