26 December 2020

Lantik Pengurus DPC LPM Padang Timur, Irwan Basir Dt Rj Alam Ingatkan Kepedulian Adalah Rohnya LPM


PADANG, (GemaMedianet.com) — Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam melantik secara resmi Pengurus DPC LPM Kecamatan Padang Timur masa bhakti
2020-2025, di Aula Kantor Camat Padang Timur, Rabu (23/12/2020).

Irwan Basir Datuk Rajo Alam dalam sambutannya menyampaikan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) merupakan lembaga yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan merupakan ajang bagi pengabdian serta rasa kepedulian terhadap masyarakat. 

Oleh karena itu, sebut Irwan, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Padang Timur berasal dari tokoh-tokoh yang punya cara berpikir Barek samo dipikua, ringan samo dijinjiang dan duduak surang basampik-sampik, duduak basamo balapang-lapang (Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, duduk sendiri merasa sempit duduk bersama terasa lapang, red) dan semata-mata untuk kepentingan masyarakat banyak, namun tanpa mendapatkan imbalan.

Ia menegaskan, LPM tidak digaji bahkan tidak pernah dianggarkan pendanaannya. Namun pengurusnya tetap memiliki kepedulian sosial yang tinggi, menguatkan silaturahmi untuk  pengabdian, kesetiakawanan dan kepedulian.

"Kepedulian inilah rohnya,” tukasnya.

Terlebih lagi, lanjut Irwan, LPM sebagai mitra pemerintah bertugas memberikan pencerahan, regenerasi pemikiran untuk melahirkan suatu ide bagi kepentingan masyarakat banyak. Bahkan bisa melakukan pemetaan embrio konflik dan menyelesaikannya.

Untuk itu, Irwan berkesan kepada Camat Padang Timur dan jajaran Forkompimca untuk menggandeng DPC LPM Padang Timur dalam membantu program pemerintah demi kemajuan yang bisa berdampak banyak bagi kepentingan masyarakat banyak.

Sementara Ketua DPC LPM Padang Timur Yazid St. Rajo Aceh usai dilantik Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam menyatakan bahwa lembaga yang pimpin siap berkontribusi bagi kepentingan masyarakat banyak di Kecamatan Padang Timur.

Di kesempatan yang sama, Dewan Pembina DPC LPM Kecamatan Padang Timur, Drs. H. Muhidi, MM berbicara tentang pentingnya perencanaan dalam kepengurusan DPC LPM Padang Timur.

"Semuanya diawali dari perencanaan. Oleh karena itu, jika salah dalam perencanaan maka salah selanjutnya akan berketerusan," ujar Muhidi yang juga anggota DPRD Kota Padang Dapil Padang Timur ini.

Menurutnya, ada dua perencanaan penting, yakni terkait kesehatan dan lapangan kerja di tengah pandemi COVID-19.

Dan bersamaan itu, pada bulan Januari Maret pemerintah kota akan menyusun Rencana Kerja Daerah (RKD). Tentu, kondisi itu perlu disikapi dengan sejumlah perencanaan agar DPC LPM ikutserta di dalamnya.

"Terpenting, apa ikon LPM Padang Timur lima tahun ke depan tentu sedikitnya banyaknya sudah disiapkan," ujar 
Muhidi sembari mengajak meluruskan niat dalam mengurus kepentingan masyarakat banyak.

Turut hadir di kesempatan itu Camat Padang Timur Ances Kurniawan, Kapolsek Padang Timur, Danramil, KUA dan Lurah Kecamatan Padang Timur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Bundo Kanduang, pengurus LPM Padang Timur dan pengurus DPD LPM Kota Padang. (UK1)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR