18 Desember 2020

BLT Dicairkan, Wajah Bu Zun Syukur Bercampur Haru


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Ungkapan rasa syukur terpancar dari raut wajah Zulmiati (57), usai menerima lembaran uang sebanyak Rp.900.000 yang merupakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pemerintah Kota Padang Panjang untuk tiga bulan di akhir tahun ini.   

Bagi janda empat anak ini, BLT yang disalurkan lewat jasa Bank Nagari itu turut meringankan bebannya memenuhi kebutuhan hidup, imbas COVID-19. 

"Alhamdulillah, terimakasih pemerintah, terima kasih Pak Wali," katanya, setelah antre mengambil BLT di Kelurahan Ganting,  Kecamatan Padang Panjang Timur, Jumat (18/12/2020).

Dampak pandemi COVID-19, sangat terasa mempengaruhi omzet warung lontong sayur milik Bu Zun (panggilan Zulmiati-red). Langganan  dari anak kos MAN Gunung yang kerap berbelanja, kini sudah tak ada lagi. 

"Anak kos sudah tidak ada lagi, mereka belajar online," sebutnya.

Di awal COVID-19, warga Tabek Gadang RT 11 itu pernah menutup warungnya selama dua bulan lantaran sedikit sekali yang berbelanja. Bu Zun, kemudian, memilih menjadi buruh tani, di ladang milik orang lain.

Jualan kopi dan lontong sayur di warung memang menjadi mata pencaharian utama Buk Jun.

"Biasanya omzet sebelum corona 200 ribu. Sekarang tidak sampai 100 ribu. Untuk makan saja susah," tuturnya. 

Buk Jun berharap corona cepat berlalu. Anak-anak bersekolah seperti biasa,  menghampiri warung miliknya. 

"Sangat terasa dampak corona bagi kami. Untunglah ada bantuan BLT, meringankan beban kami," katanya. (Kominfo/Harris Suyata)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan