18 December 2020

SI-ASN Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Digital Akan Segera Diterapkan


PADANGPANJANG, 
(GemaMedianet.com
)  Badan Kepegawaian Negara (BKN) meluncurkan  Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SI-ASN) dalam Rakornas BKN yang dibuka Wapres, K.H. Ma'ruf Amin. 

Kota Padang Panjang akan segera menerapkan SI-ASN, penyelenggaraan pemerintahan berbasis digital atau digital governance. 

"Pemko akan berupaya secepat mungkin berkoordinasi dengan BKN, agar SI-ASN bisa diterapkan di Padang Panjang," sebut Asisten lll Setdako, Martoni,  S.Sos, M.Si sesuai mengikuti Rakornas BKN secara virtual di ruang VIP Balaikota,  Kamis (17/12/2020). 

Dikatakan Martoni, aplikasi ini akan mempermudah kerja ASN agar lebih efektif dan efisien. Aplikasi ini mewujudkan satu data ASN dan mendukung kerja ASN lebih cepat. 

"Pemko sangat mendukung aplikasi ini," ujarnya lagi. 

Wapres dalam sambutannya di acara yang turut dihadiri Men-PAN RB,  Tjahjo Kumolo ini, menyambut baik SI-ASN sebagai salah satu bentuk transformasi digital. 

"Sangat sesuai menjawab isu besar saat ini, menjawab tatanan normal baru akibat COVID-19 dan solusi menjawab dinamika kebutuhan SDM memasuki era revolusi 4.0," katanya.

Lebih lanjut dikatakan Ma'ruf, ASN dituntut mempertahankan produktifitas kerja. Berbagai inovasi dikembangkan untuk menjawab kebutuhan dan tuntutan masyarakat. 

"Program rutin harus ditinjau relevansi dan dampaknya. Refocusssing aktivitas harus benar-benar mengarah kepada sasaran dan strategi instansi mendukung visi misi nasional," ujarnya.

Reformasi birokrasi, lanjut Ma'ruf, salah satunya diwujudkan melalui akselerasi pemanfaatan dukungan teknologi informasi secara intensif dan masif. Sehingga mampu menciptakan nilai tambah yang memberikan kepuasan kepada masyarakat sebagai pengguna layanan. (Kominfo/harris)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR