22 December 2020

Batang Tabik Water Park Mulai Terima Pengunjung

LIMAPULUH KOTA, (GemaMedianet.com)  Satu lagi destinasi wisata baru hadir di Luak Limopuluah, yakni Batang Tabik Water Park yang berlokasi di jorong Batang Tabik, Nagari Sei Kamuyang, Kecamatan Luhak, Kabupaten Lim├ápuluh Kota.

Ojek wisata berkelas itu, Senin (22/12/2020) mulai menerima pengunjung yang diawali syukuran dengan menjamu dan menyantuni 100 orang lebih anak yatim yang berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Disela-sela acara syukuran tersebut, Kepala Cabang Bank Nagari Payakumbuh Hafid Dauli juga hadir. Kepada sejumlah awak media termasuk GemaMedianet.com Hafid mengatakan Bank Nagari juga peduli dengan pengembangan objek wisata daerah.

“Kita turut bangga dan kagum dengan anak Nagari Sei Kamuyang ini yang investasi di sektor pariwisata. Beliau selama ini berdomisili dirantau Jakarta, dan menanamkan modalnya dikampung halaman yang.muaranya tak lain untuk kemajuan daerahnya,” sebut Hafid.

Ia tambahkan, ketika pak Dt Bagindo Marajo Kayo sang investor tersebut membutuhkan bantuan bank untuk pengembangan usahanya pada objek ini Bank Nagati meresponsnya secara positif. 

“Kami dari Bank Nagari melihat prospek pengembangan objek wisata ini cukup potensial. Untuk itulah, Bank Nagari peduli,” ucap Hafid.

Ditambahkn Hafid, dirinya ketika masih sekolah di SMP di Padang ada beberapa kali ke Pemandian Batang Tabik yang lokasinya bersebelahan dengan objek wisata baru ini. Tak banyak perkembangan yang signifikan ia lihat. Untuk itulah, dirinya yang sekarang pimpinan Bank Nagari di Payakumbuh sangat mengenali lokasi ini.

Sementara itu Veri Trisman Dt Bagindo Marajo Kayo (68) juga bertutur kepada media saat itu tentang usaha yang ia rintis dan kembangkan dengan melalui beberapa rintangan.

“Saya mengawali pembangunan objek wisata ini pada tahun 2017 lalu. Sempat mangkrak, karena beberapa penyebab. Setelah itu mulai diteruskan lagi, hingga Bank Nagari peduli dan respons,” katanya mengawali pembicaraan.

Dirinya sangat berterima kasih kepada Bank Nagari yang telah mencarikan solusi positif. Nilai investasinya, disebutkan tidak kurang telah habis Rp15 miliar.

Dari pengamatan, semua fasilitas yang ada di lokasi objek wisata ini serba wah dan berkelas. Mulai dari kamar mandi, kamar bias, toilet, dan lain-lainnya.

Fasilitas yang ada di objek wisata ini antara lain waterboom, peluncur, mushalla, warung kuliner, 5 buah kolam renang dan satu diantaranya kolam renang prestasi.

Sementara untuk sarana parkir pengunjung cukup luas. “Masih banyak sarana pendukung lainnya yang sedang kami bangun,” ujar Dt Bagindo Marajo Kayo.

Tentang harga tiket masuk lokasi ini dikatakannya, Rp40.000 dewasa pada hari biasa dan Rp50.000 pada hari libur. Untuk anak-anak Rp30.000 setiap hari. (CAN) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR