20 December 2020

Baksos Jelang Natal ke Panti Asuhan, Ini Pesan Ketua TP PKK Sumut



MEDAN, (GemaMedianet.com)  Perayaan Natal di tengah pandemi COVID-19 tahun ini, akan berbeda dengan perayaan pada tahun-tahun sebelumnya. Namun diharapkan nuansa khidmat, kebersamaan dan suka cita yang dirasakan tetap sama.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi saat mengikuti kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Natal Keluarga Besar aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Sumut, di Yayasan Panti Asuhan Rumah Anak Harapan Kharispia (Rahpia), Jalan Maju Raya, Simalingkar B Medan, Jumat (18/12/2020).

“Terkhusus kepada anak-anakku yang ada di Panti Asuhan Rahpia ini, Ibu berharap kalian tetap merayakan Natal dengan suka cita dan bahagia. Apapun kondisinya saat ini, khususnya pandemi, mungkin tidak bisa ibadah ke gereja beramai-ramai, semoga tidak mengurangi makna penting Natal itu sendiri,” ujarnya.

Kemudian, Nawal juga mengingatkan agar tidak ada perasaan berkecil hati oleh anak-anak yang ada di panti apabila merayakan Natal tanpa kehadiran keluarga. “Sebab, para pengasuh dan pengurus panti, serta saya dan rombongan yang hadir hari ini juga orang tua bagi kalian. Kalian adalah anak-anak kami,” pesan Nawal.

Staf Ahli Gubernur bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Sumut sekaligus Ketua Panitia Natal ASN Pemprov Sumut Binsar Situmorang menyampaikan bahwa Bakti Sosial dalam rangka menyambut Perayaan Natal Tahun 2020 telah digelar sejak 15 Desember lalu.

“Sebanyak 500 paket sembako akan kita bagikan. Pada tanggal 15 dan 16 Desember lalu, sudah kita serahkan 300 sembako ke panti-panti asuhan, panti jompo dan anak terlantar. Dan juga hari ini di Panti Asuhan Rahpia. Sekitar 200 lagi akan terus kita bagikan, tidak hanya di Medan. Ada juga di Binjai, Deli Serdang, Serdang Bedagai, dan Langkat. Sebelum 25 Desember, kita harapkan berjalan baik,” jelas Binsar.

Selain itu, lanjutnya, rangkaian lainnya akan dilaksanakan Ibadah Natal, Selasa (22/12), di Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) depan Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan. Untuk membatasi kerumunan karena suasana pandemi, ibadah juga digelar virtual dan live streaming.

“Kita ketahui dalam suasana pandemi, kita tidak diperkenankan untuk berkumpul ramai-ramai. Kita harapakan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan kita semua tetap berusaha menjaga protokol kesehatan. Mohon doa semua kegiatan bisa berjalan baik. Kita doakan Bapak Gubernur, Wakil Gubernur dan Ibu Sekda senantiasa sehat dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Binsar.

Pengurus Panti Asuhan Rahpia Evanglis Ngulihi Harefa mengungkapkan rasa haru dan terima kasih atas kunjungan Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan rombongan. Kunjungan ini, katanya, merupakan bentuk perhatian dan dukungan luar biasa tidak hanya bagi anak-anak tetapi juga para pengurus panti.

“Panti ini sudah 11 tahun berdiri Bu. Anak-anak yang kami rawat ada yang anak yatim atau piatu, yatim piatu, anak-anak brokenhome dan anak yang dititipkan orang tua langsung karena beberapa sebab. Suatu kebanggan bagi kami bisa mengurus anak-anak ini. Banyak bertemu orang yang peduli termasuk Ibu yang datang hari ini,” ucap Ngulihi Harefa.

Acara Baksos dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako, selimut dan peralatan berupa gitar, speaker untuk mendukung kegiatan anak-anak di panti asuhan. Nawal memotivasi para anak untuk tetap semangat dan meraih cita-cita setinggi-tingginya.

Para pengasuh juga dimotivasi agar tetap bersabar dalam mengasuh anak-anak panti. Acara ditutup dengan hiburan berupa nyanyian yang dipersembahkan kepada Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan diakhiri dengan foto bersama. (Humas Sumut) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR