21 November 2020

Rumah Promosi Sentra IKM Kota Sibolga Diresmikan, Syarfi Ajak Jaga Standar dan Mutu



SIBOLGA, (GemaMedianet.com) — Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM meresmikan Rumah Promosi Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kota Sibolga, berlokasi di Jalan Brigjend Katamso, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Senin (16/11/2020) pagi.

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam sambutannya mengajak masyarakat yang bergerak dalam bidang IKM, atau Usaha Kecil Menengah (UKM) dapat memanfaatkan rumah promosi untuk memperkenalkan sekaligus memasarkan produk-produk khas Kota Sibolga.

Sejalan dengan itu, Syarfi berharap seluruh perangkat daerah dapat berinovasi, meningkatkan kreativitas, komitmen dan bekerjasama untuk mendukung kegiatan pemberdayaan masyarakat Kota Sibolga. 

Sementara kepada pengusaha, Syarfi mengisyaratkan agar menjaga standar dan mutu produk yang ditawarkan. 

"Mari kita jaga standar dan mutu produk-produk yang ditawarkan,” ucap wali kota dilansir dari sibolgakota.go.id

Sebelumnya, Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kota Sibolga Dra. Hj. Delmeria Sikumbang berharap, agar dukungan Pemerintah Kota Sibolga lebih ditingkatkan dalam mempromosikan produk-produk Kota Sibolga.

"Oleh-oleh Sibolga tidak saja Ikan Asin, Sibolga juga mempunyai produk Sibolga yang tidak kalah dengan produk luar Sibolga dan sudah mendapatkan label halal,” imbuh Ketua Dekranasda yang juga merupakan Anggota DPR RI Komisi VIII asal Dapil Sibolga ini. 

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Sibolga, Agung Mariani Barus, ST menyampaikan, bahwa tujuan pembangunan rumah produksi IKM ini untuk memajukan pembangunan daerah Kota Sibolga, terkhusus untuk pengembangan promosi produk IKM Kota Sibolga. 

Adapun jumlah jenis Makan dan minuman yang dipajang kan berasal dari 23 (dua puluh tiga) IKM binaan dan jenis kerajinan berasal dari 11 IKM binaan, terangnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, SH, M.AP, beserta Anggota DPRD Kota Sibolga Rivorman Saleh Manalu, unsur Forkopimda, Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kota Sibolga Aswin Kosotali, Kepala Bank Sumut Kota Sibolga Muhammad Fadhill, para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Sibolga, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, serta Dharma wanita Kota Sibolga.

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR