01 November 2020

Ketua DPD LPM Irwan Basir Dt Rajo Alam Tutup Porgerus Cup I –2020, Sepak Takraw Kembali "Buming"


PADANG, 
(GemaMedianet.com
)  Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM dan Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M. Fikar Datuk Rajo Magek, S. Ag, MM, M.Pd menutup secara resmi Sepak Takraw Porgerus Tahun 2020, di Kelurahan Ampang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (31/10/2020) Sore.

Penutupan itu ditandai dengan penyerahan tropi oleh Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam kepada  Juara Kembaran Porgerus Cup I – 2020 yang dilangsungkan di Lapangan Kandang Ayam Surau Jambu Lubuk Lintah – Ampang Kuranji Kota Padang.

Sementara, untuk juara III yang diraih Partab Gojek Gunung Pangilun diserahkan oleh Ketua BMPN Pauh IX M Fikar Dt Rajo Magek, sedangkan Juara IV diserahkan Mastilizal Aye anggota DPRD Kota Padang.

Diketahui, adanya juara kembar tersebut disepakati setelah musyawarah kedua tim dan panitia serta wasit, jika Azan Maghrib berkumandang maka pertandingan dihentikan. Lalu, status juara dijadikan juara kembar.

Pada pertandingan terakhir, kendala cuaca yang tak bersahabat dengan curah hujan cukup deras, mengakibatkan pertandingan sempat terlambat dilaksanakan. Meski demikian, pertandingan penentu sang juara di tengah guyuran hujan itu tetap dilanjutkan.

Pada set pertama, Tim Muaro Panjalinan berhasil memenangi pertandingan dengan skor 22-20. Namun, pada set kedua, berkat perjuangan keras tim BBTC Balai Baru berhasil mengimbangi permainan dengan skor 21–18.

Hasil skor itu mengakibatkan pertandingan dilanjutkan dengan pertandingan set ketiga. Pada pertandingan ketiga ini kedua tim saling kejar kejaran poin. Namun, keberuntungan akhirnya berada Tim Muaro Panjalinan. Tim ini berhasil memimpin dengan poin akhir 18-15.

Bersamaan dengan itu azan Maghrib berkumandang dan hujan turun dengan deras, sehingga spontan wasit meniup pluit menghentikan pertandingan. Sesuai Tiebreak (kesepakatan), akhirnya status juara dinyatakan juara kembar.

Tim BBTC Balai Baru Kuranji bersama Tim Muaro Panjalinan Pasie Nan Tigo Koto Tangah akhirnya ditetapkan menjadi juara kembar Turnamen Sepaktakraw Porgerus Cup I – 2020 se Kota Padang dalam final, Sabtu (31/10).

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam di kesempatan itu mengapresiasi generasi muda di bawah organisasi Porgerus Surau Jambu Lubuk Lintah – Ampang.

"Begitu juga dengan para tim sepaktakraw, walau cuaca dengan curah hujan yang cukup deras namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk melanjutkan partai pertandingan final,” ujar Owner Padang Fishing Club ini.

Dikatakan Irwan Basir, Cabang Olahraga (Cabor) Sepaktakraw merupakan Cabor yang cukup buming di kawasan Kecamatan Kuranji sebelumnya. 

"Ini dibuktikan dengan atletnya yang telah berbicara di tingkat nasional dan internasional. Namun, belakangan tidak begitu aktif," ujar tokoh yang sempat viral lewat kepeduliannya berbagi Sembako di seluruh kecamatan di Kota Padang di masa awal merebaknya pandemi COVID-19.

Untuk menguatkan kembali Sepak Takraw di Kota Padang, tentunya butuh kepedulian para tokoh masyarakat dan orang-orang yang mencintai olahraga, khususnya Sepak Takraw, pungkasnya. (rel)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR