07 November 2020

Cafe Coffee Om Bento Beraktifitas Dengan Prokes di Tengah Pandemi



PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com) — Seiring kebijakan Walikota Padangpanjang Fadly Amran, terkait penerapan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Barat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Kota berjuluk "Serambi Mekah", Cafe Coffee  Gayo Om Bento tetap beraktifitas sesuai protap kesehatan.

Mematuhi protap kesehatan, sudah menjadi kewajiban bagi seluruh masyarakat Kota Padangpanjang tanpa pengecualian.  

Hal itu diungkapkan pemilik "Cafe Coffee Gayo Om Bento" yang berada di kawasan Jalan KH A Dahlan, Kelurahan Guguk Malintang, Padangpanjang Timur. 

Pasalnya, sebagai pelaku usaha tentunya wajib mengindahkan dan patuh dengan ketetapan daerah. 

"Mau atau tidak mau, kita harus patuh terhadap ketetapan pemerintah soal protokol kesehatan (prokes) di Padangpanjang. Artinya, ini salah satu cara kita dalam memutus rantai penyebaran virus COVID-19," ungkap Bento ketika diwawancarai Wartawan, Selasa (27/10/2020) lalu. 

Dikatakannya selain menyiapkan fasilitas, berupa hand sanitizer, tempat cuci tangan, setiap pengunjung yang datang selalu di ajak menggunakan masker.  

"Malah bagi yang tidak ada masker, saya juga menyiapkan masker untuk dibagikan pada pecinta kopi yang datang," ujar Bento seraya mengatakan mematuhi prosedur kesehatan saat ini memang sudah menjadi kewajiban bersama. 

Salah seorang pengunjung Cafe Coffee Om Bento, Ranti, memberikan apresiasi yang tinggi pada Om Bento yang telah mematuhi perda AKB, sekaligus menyiapkan fasilitas kesehatan. 

"Ini patut kita apresiasi dan kita contoh sebagai pelaku usaha. Saya merasa nyaman ketika cafe atau restoran yang juga menerapkan protap kesehatan," ujar Ranti.

Menghentikan penyebaran COVID-19, ungkap Ranti lebih lanjut, mesti dilakukan setiap orang.

"Kalau bukan kita yang memulai terus siapa lagi. Gunakan masker, satu cara praktis dalam melindungi diri dari COVID-19," sebutnya. 

Dikatakannya, saat ini COVID-19 tidak lagi menjadi penghambat rezeki. Buktinya, Cafe kopi milik Om Bento tetap beraktifitas di tengah-tengah pandemi COVID-19. 

"Patuh prokes, Insya allah, rezeki terus mengalir," ujar Ranti singkat. (rmd/hrs)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR