27 Oktober 2020

TNI-Polri Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional


MANINJAU, 
(GemaMedianet.com
)  Jajaran personil kepolisian sektor (Polsek) Tanjung Raya bersama anggota TNI Koramil 05 Tanjung Raya melaksanakan giat pemantauan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di kawasan Pasar Tradisional Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Selasa (27/10/2020).

Pada kesempatan itu, personil TNI-Polri menyisir areal pasar guna memastikan dan mendisiplinkan pengunjung dan pedagang terhadap pelaksanaan protokol kesehatan saat beraktivitas di masa pandemi.

Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto menyebutkan, pemantauan dan pendisiplinan masyarakat di kawasan pasar merupakan tindak lanjut Perda AKB nomor 6 yang sudah berlaku. Dimana pihaknya selalu mengingatkan masyarakat untuk mengikuti aturan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker saat berada di kawasan pasar.

Disebutkan Yudi, adanya operasi Yustisi oleh Tim Terpadu Penegak Perda pada pekan lalu sangat berpengaruh terhadap kesadaran masyarakat menggunakan masker yang saat ini  sudah mulai meningkat.

"Kita berharap hal ini harus dipertahankan dan ditingkatkan untuk kedepannya. Karena penggunaan masker adalah salah satu kunci utama dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona," kata AKP Yudi Partanto, Selasa.

Dalam pemantauan Prokes di kawasan pasar, pihaknya hanya memberi sanksi teguran kepada pengunjung dan pedagang yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kendati demikian, pihaknya akan terus melakukan upaya pendisiplinan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dan menegakkan Perda AKB no 6 tentang pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Sementara itu Wakapolsek Tanjung Raya Iptu Akhiruddin mengatakan, tingkat kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker saat ini terbilang sangat tinggi. Walau demikian, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk kedepan lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

"Bagi yang menggunakan masker saat beraktivitas ini kita beri apresiasi. Kemudian diharapkan kepada masyarakat untuk kedepannya bisa mematuhi aturan yang ada. Dengan demikian tidak ada lagi penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19 di wilayah kita ini," jelas Iptu Akhiruddin. (Bryan)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan