16 October 2020

Sanggar Seni Sinar Barapi "Warnai" Pagelaran Ekraf Malam Ke 22


PADANG, (GemaMedianet.com Mengawali penampilan malam ke-22 Pagelaran Karya Produk Ekonomi Kreatif Tahun 2020, Sanggar Seni Sinar Barapi asal Padang Panjang mempersembahkan Tari Piring Huriah Adam dan Tari Lakolai.

Lincahnya para penari dengan balutan busana merah kuning keemasan mengikuti irama dua tarian, kian memberi sensasi dan suguhan yang menarik.

Pengunjung tampak terkesima. Suasana yang tadinya adem adem mendadak meriah dan bergairah lewat tarian dibalut alunan musik dan gerak lincah para penari muda di Medan Nan Bapaneh Kantor KAN Pauh IX - Kuranji Padang Jalan Bypass samping Polsek Kuranji, Jum'at (16/10/2020) malam.

Pagelaran Karya Produk Ekonomi Kreatif Tahun 2020 ini merupakan besutan Dinas Pariwisata dan Ekraf Provinsi Sumatera Barat yang berasal dari pokok-pokok pikiran Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman. 

Dalam pelaksanaannya kegiatan yang akan berlangsung hingga 30 Oktober mendatang ini dipanitiai Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji. Kegiatan ini bertujuan melestarikan nilai-nilai adat dan budaya menuju masyarakat produktif di masa pandemi COVID-19. 

Oleh karena merupakan bagian dari upaya melestarikan nilai-nilai adat dan budaya, maka di malam ke-22 ini selain penampilan tari juga diwarnai dengan penampilan Shalawat Dulang. 

"Ya, puncak malam ekraf ke-22 ini akan diakhiri dengan penampilan Shalawat Dulang sebuah seni tradisi yang dibawakan oleh Jon Cakra dan rekan," ujar Penanggung jawab Kegiatan Pagelaran, Erman Jamal, ST didampingi Ketua Panitia Pelaksana Indra Mairizal, SE di sela-sela kegiatan.

Sholawat Dulang ini banyak menceritakan persoalan sehari-hari yang terjadi di tengah masyarakat, dan berisikan Pesan pesan keagamaan. 

Sesekali pengunjung tampak tersenyum dan tertawa mendengar ciloteh dan kelakar yang dibawakan Jon Cakra dan rekan. 

Turut hadir di kesempatan Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam. (UK1

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER