16 Oktober 2020

Mantan Walikota Sawahlunto Ali Yusuf Tutup Usia, Walikota Deri Asta Lepas Ke Peristrahatan Terakhir


SAWAHLUNTO, 
(GemaMedianet.comInnalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Kabar duka datang dari Kota Sawahlunto, Sumatera Barat. Ali Yusuf, Mantan Walikota Sawahlunto periode 2013-2018 
tutup usia sekitar pukul 06.00 WIB di RSUD Kota Sawahlunto, Jumat (16/10/2020).

Kabar meninggalnya mantan orang nomor satu di Kota Sawahlunto itu beredar cepat, baik di Medsos maupun di seluruh group WA yang terkait dengan Kota Sawahlunto.

Kepergian ini, jelas memberikan duka yang dalam bagi keluarga dan kerabat. Almarhum dikenal sebagai sosok pemimpin yang cerdas dan gesit penuh spirit yang menggebu.

Setelah pada pukul 09.45 WIB tadi almarhum Ali Yusuf diserahkan oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta beserta jajaran Forkopimda dan Pemko Sawahlunto kepada pihak keluarga, Ali Yusuf akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Kecamatan Talawi, pada siang nanti.

Walikota Deri Asta dalam sambutannya saat upacara melepas  almarhum,  menyampaikan bahwa dalam setengah masa hidupnya Ali Yusuf telah mengabdikan dirinya pada masyarakat Sawahlunto.

“Saya pribadi dan mewakili Pemerintah Kota serta masyarakat Sawahlunto dengan ini menyampaikan terimakasih yang sebesar–besarnya pada segala jasa dan pengabdian almarhum bapak Ali Yusuf ini. Semoga amal ibadah beliau dicatat dan diterima di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan juga diberi kesabaran dan ketabahan,” kata Deri Asta.

Ali Yusuf, yang tutup usia pada umur 50 tahun ini meninggalkan istri Yenny Halil dan 3 orang anak, Jihan Shofienny Yusuf, Annisa Salsabilany Yusuf dan M. Faiz Rizqullah Yusuf.

Sebelum menjabat Walikota Sawahlunto berpasangan dengan Wakil Walikota Ismed, almarhum Ali Yusuf sebelumnya menjabat Ketua DPRD Sawahlunto periode 2009 – 2013.

Saat ini, almarhum juga tengah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sawahlunto. (dbs/rel)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan