22 October 2020

Polda Sumbar Jalin MoU dengan BNNP dan UMSB

MoU (Foto : Bidhumas Polda Sumbar) 

PADANG, 
(GemaMedianet.com
)  Jalin kemitraan dan kerjasama, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) lakukan MoU dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar dan Universitas Muhammadiyah Sumbar (UMSB).

Penandatanganan MoU tersebut dilangsungkan di ruang Jenderal Hoegeng Lantai IV Mapolda Sumbar, Rabu (21/10/2020) siang.

Untuk kerjasama antara Polda dan BNNP, penandatanganan dilakukan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH bersama Kepala BNNP Sumbar Brigjen Pol Drs. Khasril.

Kemudian, penandatanganan perjanjian dengan UMSB dilakukan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto bersama Rektor UMSB, Dr. Riki Saputra, MA.

Diketahui, perjanjian kerjasama Polda Sumbar dan BNNP dimaksudkan sebagai pedoman kerjasama dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika.

Selain itu, perjanjian kerjasama tersebut bertujuan untuk terlaksananya kerjasama yang menunjang tugas pokok dan fungsi Polda Sumbar dan BNNP, serta mengoptimalkan potensi keduanya dengan tetap berpedoman kepada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto di kesempatan itu juga mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman ini dibuat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Polda Sumbar.

Menurutnya, peningkatan SDM ini sangat penting, karena ada tiga hal yang harus diperhatikan yakni pengetahuan, keterampilan dan komitmen moral.

"Moral ini yang paling penting, dan karena itu saya sangat respon adanya MoU dengan UMSB dan BNNP ini untuk peningkatan SDM di kepolisian yang ada di Sumbar," pungkas kapolda.

Sementara MoU Polda Sumbar dengan UMSB, dalam rangka kerjasama penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, pengkajian, penelitian dan pengembangan kelembagaan.

Rektor UMSB menyebutkan, kerjasama ini merupakan bagian penting antara UMSB dan Polda Sumbar untuk terus bersinergi dalam pengembangan institusi dan peningkatan-peningkatan program kerja masing-masing.

"UMSB akan terus bersinergi dalam pengembangan Tri Dharma perguruan tinggi, dan untuk saat ini kualitas SDM Polri ada peningkatan. Itu semua kan diikuti dengan perkembangan zaman. Polri sudah mulai berbenah. Salah satunya dengan adanya MoU ini, kedepannya akan terus berjalan dengan baik," pinta Riki.

Selain itu, Rektor UMSB juga menyampaikan rasa kekhawatiran mengenai peredaran narkoba saat ini yang sudah masuk dalam kategori darurat Narkoba, dan sudah sangat membahayakan untuk wilayah Sumatera Barat.

"Narkoba tidak hanya berada di luar kampus, akan tetapi sudah mulai masuk ke lingkungan kampus," tukas Riki Saputra yang pernah menjabat Direktur Pasca Sarjana UMSB.

Untuk mengantisipasi hal itu, UMSB dalam waktu dekat juga akan menggandeng BNNP sekaligus melakukan kerjasama, pungkas Riki.

Kegiatan yang berlangsung dalam suasana protokol kesehatan ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sumbar. (rel)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR