22 October 2020

BBPSDMP Kominfo Medan dan Pemda Pasaman Bekali Pelaku UMKM Pelatihan Digital Marketing


PASAMAN, 
(GemaMedianet.com
)  
Balai Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo-Medan dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasaman melaksanakan Pelatihan Digital Marketing bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Pasaman di Aula Kantor Dinas Kominfo Pasaman, Selasa (20/10/2020).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasaman, Willyam Hutabarat  S.Kom membuka secara resmi Pelatihan Digital Marketing bagi 25 orang pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang diselenggarakan selama dua hari, mulai tanggal 20 - 21 Oktober 2020.

Williyam Hutabarat menyampaikan dalam sambutannya, Pelatihan Digital Marketing yang dilakukan saat ini merupakan hasil koordinasi Pemda Pasaman dengan BBPSDMP Kominfo-Medan, sehingga program-program kegiatan pada BBPSDM Kominfo-Medan diluncurkan di Kabupaten Pasaman dan seluruh pembiayaan pelatihan ditanggung oleh BBPSDM Kominfo-Medan.

Pelatihan Digital Marketing bagi Pelaku UMKM pada saat pandemi COVID-19 melanda Negara kita, sangat diperlukan sekali, hal ini bertujuan untuk membuka gerbang pemasaran bagi UMKM secara online agar produk UMKM Pasaman mampu bersaing pada pasar global.

Williyam mengharapkan kepada peserta yang ikut pelatihan untuk mengikuti dengan serius guna pengembangan usaha, sehingga peserta akan menjadi tahu dan mampu melakukan berbagai teknik sederhana memasarkan produk secara online melalui berbagai teknik dan pemahaman yang diberikan selama pelatihan berlangsung.

Sering para pelaku UMKM menganggap sistem pemasaran produk atau jasa melalui digital adalah hal yang sulit, rumit dan tak bisa dilakukan, itu adalah anggapan yang salah. Justeru sebaliknya, Digital Marketing sesungguhnya memiliki banyak sisi yang memudahkan setiap orang melakukannya.

W.Hutabarat juga menambahkan Teknologi Informasi (IT) terbukti mampu menjalankan tugas pemasaran dengan cepat, berdaya jangkau luar biasa, bisa mengusung banyak konten mulai tulisan, gambar maupun video, interaktif dan murah.

Di lain sisi, pelatihan Digital Marketing bagi pelaku UMKM adalah cara yang akan mempercepat peningkatan jumlah UMKM untuk bisa memanfaatkan jalur digital dalam memasarkan produk, dan meningkatkan produktivitas UMKM serta meningkatkan penjualan produk lokal  di kancah pasar global, tutup Williyam. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR