13 September 2020

Mahasiswa Dituntut Kreatif dan Inovatif di Masa Pandemi Covid-19


MEDAN, (GemaMedianet.com— Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menerima beberapa organisasi mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung di Rumah Dinas Wagub Sumut Jalan Teuku Daud Medan, Kamis (10/9/2020).

Dalam pertemuan ini, Musa Rajekshah berdiskusi dengan kelompok Cipayung terdiri atas Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sumut, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumut, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumut.

Musa Rajekshah berharap mahasiswa turut serta dalam memberikan masukan pada pemerintah secara inovatif dan kreatif, yakni dalam bentuk peluang usaha baik untuk masyarakat dan terlebih pada mahasiswa.

"Bagaimana keterlibatan mahasiswwa, saya menginginkan bisa kreatif dan inovatif. Apa peluang yang bisa digerakkan dalam kegiatan untuk masyarakat, berikan ide peluang usaha, dimana dalam hal ini pemerintah bisa mambantu," ucap Musa Rajekshah, didampingi Asisten Administrasi Umum dan Aset M Fitriyus, Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Ismael Sinaga, dan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Hendra Dermawan Siregar.

Mengenai Covid-19, dikatakannya, pemerintah sampai saat ini terus berupaya dengan mengeluarkan beberapa kebijakan untuk memutus mata rantai penyebarannya. Mengenai anggaran dan pendapatan daerah, diakuinya, Pemprov Sumut juga terdampak.

"Pandemi yang berdampak pada ekonomi. Perusahan banyak tutup dan ini dialami seluruh dunia. Negara sekuat apapun terdampak. Mengenai anggaran memang sudah banyak refocusing untuk penanganan Covid-19. Inilah yang terjadi dan fakta," katanya.

Disampaikan juga, saat ini Pemprov Sumut sedang fokus untuk membangun laboratorium agar penanganan dapat dipercepat untuk semua rakyat Sumut. "Intinya anggaran kita lebih banyak pada kesehatan dan stimulus ekonomi," katanya.

Ketua GMKI Sumut Gito Pardede menyatakan, ke depan diharapkan adanya sinergitas antara pemerintah dan mahasiswa dalam hal pembangunan di Sumut. "Saya harap mahasiswa dapat berperan dalam membantu pemerintah, apalagi dimasa pandemi saat ini," katanya

Sementara itu, Ketua KAMMI Sumut Akhir Rangkuti dalam diskusi itu memberikan masukan pada pemerintah untuk melibatkan mahasiswa yang saat ini tengah berada di desa masing-masing, untuk membantu anak didik di Sekolah Dasar dan lainnya dalam hal belajar.

"Kita mahasiwa ini di setiap desa kader kita ada. Bagaimana kalau kita manfaatkan paran mahasiswa yang ada di desa membantu pemerintah dalam memberikkan bantuan mengajar pada adik-adik yang ada di desa," katanya.

#Red : Uki Ratlon l Humas Sumut 

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER