13 September 2020

Pengembalian Berkas Tiga Petahana Lengkap dan Sesuai Jadual, Tim Formatur Pilka IKW RI Apresiasi


PADANG, (GemaMedianet.com— Tim Formatur Pemilihan Ketua IKW RI Sumbar mengapresiasi kelengkapan berkas tiga pertahana yang dipersyaratkan tim formatur pada Pemilihan Ketua IKW RI periode 2020-2022.

"Ya, seluruh yang menjadi persyaratan pada pemilihan Ketua (Pilka) IKW RI periode 2020-2022 yang telah ditetapkan oleh tim formatur dipenuhi oleh tiga pertahana dari lima calon yang ada," terang Rifnaldi yang akrab disapa pak ce didampingi Sekretaris Formatur Harianto, dan anggota formatur lainnya Dicky Osmond, Sabtu (12/9/2020) malam.

Rifnaldi mengaku salut dengan tiga pertahana yang terdiri dari Hendrison, SH (Ketua), Marzuki Rahman HTB, SH (Sekretaris) dan Mike Putra (Bendahara). Meski masih menjabat sebagai pengurus hingga Oktober mendatang, namun taat dan patuh pada persyaratan yang ditetapkan.

Bahkan, saat pengembalian formulir calon ketua periode 2020-2022 juga disertai persyaratan dan ketentuan lainnya seperti melampirkan visi dan misi serta foto sesuai dengan jadual pengembalian yang ditentukan.

Persyaratan itu sudah ditetapkan akhir Agustus lalu, dan sudah disosialisasikan sejak awal September. Apalagi, tentu seluruh anggota ingin tahu apa yang menjadi visi dan misi untuk memimpin IKW RI periode 2020-2022.

"Kita tidak ingin pemimpin berikutnya justru tidak siap. Untuk itu kita tidak ingin membeli kucing dalam karung," ujarnya.

Sekali lagi, ini patut diapresiasi dan jadi teladan.

"Apalagi persyaratan untuk menjadi "Pemuncak" cukup ringan dan tak memberatkan sama sekali," ujar pemimpin redaksi Goparlement.com ini.

Sementara untuk calon lainnya, masih belum siap dan lengkap di hari terakhir jadual pengembalian berkas hari ini, dengan terpaksa tim formatur yang menerima pengembalian berkas mendesak untuk dilengkapi di hari senin dan selasa yang sudah masuk masa verifikasi calon.

"Ya, melihat berkas yang diserahkan tidak siap dan tidak lengkap kita tadi sudah memberi teguran kepada calon dan tim sukses calon. Dan kita sepakati tidak ada ulur-ulur waktu lagi karena Senin dan Selasa adalah jadual verifikasi calon," tegas Dicky Osmond.

Sementara Sekretaris IKW RI Marzuki Rahman HTB, SH juga memberikan apresiasi terhadap kinerja tim formatur dalam menggawangi pemilihan ketua IKW RI periode 2020-2022.

Meski demikian, Marzuki yang juga merupakan dewan pendiri ini menekankan penyelenggaraan Pilka bisa dikatakan sukses apabila memenuhi tiga syarat. Ketiga syarat itu adalah, penyelenggara Pilka yang netral, pemilih yang cerdas dan birokrasi formatur yang netral.

“Syarat pertama, mesti senantiasa dibangun kepercayaan seluruh anggota kepada tim formatur sebagai wasit Pilka, yakni jujur dan netral,“ kata pemimpin redaksi GemaMedianet.com ini di sela perbincangan hangat bersama dua pertahana lainnya, Ketua IKW RI Hendrison dan Bendahara IKW RI Mike Putra.

Terakhir, kembali Marzuki mengingatkan agar semua calon taat azas terhadap aturan yang telah ditetapkan tim formatur.

"Mari kita bertransformasi menjadi pemimpin yang visioner yang taat dengan aturan dan ketentuan tim formatur," tukasnya. (age)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER