12 September 2020

Irwan Basir Dt Rajo Alam Serahkan Tambahan Modal Pelaku Usaha Kecil di Batuang Taba Lubeg


PADANG, (GemaMedianet.com— Ketua DPD LPM  Kota Padang Irwan Basyir Datuk Rajo Alam beserta pengurus memberikan semangat dan motivasi kepada pelaku usaha kecil yang terdampak selama merebaknya Pandemi Covid-19.

Semangat dan motivasi itu ditandai dengan penyerahan bantuan tambahan modal bagi pelaku usaha kecil di Kelurahan Batuang Taba Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) Kota Padang Sumatera Barat, Sabtu (12/9/2020).

Dalam rangka pemberian bantuan sebagai wujud kepedulian sosial itu, Irwan Basir Datuk Rajo Alam berkesempatan melihat langsung kondisi salah satu usaha kecil di di wilayah tersebut. Dari kondisi yang ada, terlihat pelaku usaha kecil membutuhkan dana untuk menggerakan usaha yang sedang dikelolanya.

Di kesempatan itu, Irwan Basyir mengatakan saat ini banyak ditemui usaha kecil yang gulung tikar di masa Pandemi Covid-19. Roda pertumbuhan ekonomi masyarakat masih jauh dari harapan. 

Untuk itu, perlu diberikan semangat dan motivasi pada pelaku kecil, supaya usaha yang digeluti dapat bangkit kembali walaupun hasilnya belum memadai.  

"Kita pancing semangatnya, kita berikan dukungan agar usaha yang dijalani selama ini tidak tutup karena kurang modal akibat dampak Pandemi Covid-19," ujar Irwan Basir.

Kehadiran Ketua DPD LPM Kota Padang di lokasi didampingi Ketua DPC LPM  Kecamatan Lubuak bagaluang  Zahirsyah Bob. Ketua LPM Batuang Taba Nan XX Arluki Arditanata Nata.

Dalam kesempatan itu, Ketua LPM Kelurahan Batung Taba Nan XX Arluki Arditanata Nata mengucapkan terima kasih banyak pada Ketua DPD LPM yang telah memberikan bantuan tambahan modal kepada warga untuk meningkatkan usaha kecilnya.

Dengan adanya bantuan ini, sebutnya, akan menumbuhkan semangat berusaha secara kecil kecilan kembali di masa pandemi Covid-19. Oleh warga, bantuan tambahan modal itu jelas sangat diharapkan. Jika tak ada yang membantu, tentu warga tak bisa apa-apa. Sementara kehidupan semakin hari bertambah susah.

"Kami sangat berterima kasih pada Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basyir Datuk Rajo Alam, Semoga Allah membalasnya lebih dari apa yang telah diberikan pada warga kami," tukasnya. 

Diujung acara, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam menggelar diskusi ringan bersama dengan DPC dan LPM kelurahan. Salah satunya, bagaimana LPM bisa selalu bersinergi kedepannya. (UK1/Rel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR