21 September 2020

Jelang Penetapan Calon dan Pengundian Nomor Urut, KPU Sijunjung Gelar Rapat Koordinasi


SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan Rapat Koordinasi dalam persiapan pleno penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Tahun 2020. Berlangsung di ruang rapat Kantor KPU, rapat koordinasi langsung dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Sijunjung Lindo karsyah, SS, M.Si, senin (21/9/2020).

Lindo mengatakan rapat kali ini dilakukan untuk memantapkan persiapan KPU menghadapi penetapan calon tanggal 23 dan penetapan nomor urut tanggal 24 nanti.

“Tentu kami terus melakukan persiapan, hari ini kami melakukan rakor dan mengundang instansi terkait untuk mendapat masukan saran dalam menghadapi tanggal 23 dan 24, dimana kita sekarang dalam era kenormalan baru,” ucap Lindo.

Dalam agenda penetapan calon dan pengundian nomor urut serta menghadapi tahapan kampanye, Lindo menegaskan harus mengutamakan protokol kesehatan yang berlaku. Kita tidak ingin mengabaikan hal ini, karena berkenaan dengan keselamatan nyawa manusia.

“Pertama kita harus memperhatikan protokol kesehatan, kita akan membatasi jumlah orang yang hadir dalam penetapan calon dan pengundian nomor urut, namun berkaitan dengan jumlah orang yang hadir perlu kita sepakati bersama. Hal ini perlu dipersiapkan secara matang, maka perlu adanya koordinasi yang baik dengan semua pihak," ujarnya.

Untuk tempat penetapan dan pengundian bakal calon, Lindo mengatakan direncanakan untuk menggunakan Aula PU Kabupaten Sijunjung. Namun kami menerima masukan-masukan dari semua pihak terkait tempat, tandasnya.

Senada dengan itu Sekretaris Dinas Kesehatan Hamdan menghimbau dalam rakor tersebut.  

"Sebagaimana kita ketahui, protokol kesehatan sekarang perlu untuk kita perhatikan bersama baik kepada masyarakat, pendukung, partai politik dan semua yang terkait dengan kegiatan ini, tentunya harus memperhatikan protokol kesehatan,” himbau Hamdan.

Dalam rakor tersebut Tim Penghubung dari Pasangan Calon Arrival Boy-dr. Mendro Suarman (AMAN), Didi Cahyadi, SH menyarankan untuk membolehkan yel-yel masing-masing bapaslon. 

"Sebaiknya masing-masing pendukung bapaslon menyampaikan yel-yel, sehingga saat penetapan menjadi semakin semarak," tutupnya. (dm

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER