21 September 2020

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam Hadiri Bedah Visi-Misi Calon Ketua IKW-RI


PADANG, (GemaMedianet.com— Suksesi kepemimpinan Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW RI) periode 2020-2022 yang diawali dengan penyampaian dan bedah visi misi calon dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam SH, MM, sekaligus juga dewan kehormatan IKW RI Sumbar, Senin (21/9/2020).

Kedatangan tokoh yang sempat viral dalam kegiatan sosialnya di awal merebaknya Pandemi Covid-19 disambut hangat jajaran pengurus, tim formatur dan seluruh anggota IKW-RI di Sekretariat Jalan Tepi Banda Bakali Kampung Pinang Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Senin sore.

Datuak IB begitu sapaan akrab Tokoh Kuranji ini saat didapuk memberikan sambutan, mengapresiasi IKW-RI sebagai wadah yang dihuni orang-orang berkualitas, intelek dan pemikir serta kritis. Dengan digawangi para jurnalis dan pemilik media kemudian memilih konsisten bentuk bergerak dalam bidang sosial.

Menurutnya, dengan bergerak dalam bidang sosial hendaknya rasa kekeluargaan ini harus tetap digenggam erat, apalagi wadah ini berdiri dari panggilan jiwa dan rasa kebersamaan serta sosial.

"Wadah ini harus dipertahankan dalam rasa kekeluargaan, apalagi wadah organisasi ini terlahir dari rasa kebersamaan, untuk menjalin kekerabatan atau persaudaraan seprofesi baik dalam suka maupun duka. Oleh karena itu, jaga organisasi ini tetap eksis untuk menjalin tali silaturahmi antara sesama jurnalis dan mengurangi beban sesama insan pers," pesan Datuak IB.

Ditambahkannya, besarnya organisasi apabila ada rasa saling jaga, saling kasih dan saling peduli antara sesama anggota dan pengurus. Saciok bak ayam sadanciang bak basi (seiya sekata). 

"Jangan ada saling sikut, saling curiga atau saling tidak percaya, karena setiap kebaikan akan kembali kepada diri sendiri begitu pun keburukan," cakap pemilik Padang Fishing Club ini.

Masih menurut Datuk Irwan Basir, profesi jurnalis sangatlah mulia, maka dari itu setiap instansi baik pemerintah maupun swasta butuh publikasi yang baik dari insan pers. 

Begitu juga dengan DPD LPM Kota Padang, ia menegaskan siap bekerjasama dengan IKW-RI untuk membuat Kota Padang lebih baik.

Ketua DPD LPM Kota Padang ini berharapan, lewat ajang penyampaian dan bedah visi misi ini akan terlihat bagi anggota calon Ketua IKW-RI yang berkarakter dalam memimpin IKW periode mendatang. 

Calon ketua yang tepat dan yang lebih baik lagi serta bisa membawa organisasi IKW-RI sesuai dengan visi misinya agar lebih disegani juga selevel diantara organisasi yang ada.

"Saya berharap calon Ketua IKW-RI ke depan mampu menjaga marwah organisasi yang bergerak di bidang sosial tanpa harus menjual organisasi," tukas Datuk Irwan Basir. 

Terakhir, dengan sistem demokrasi yang dibuat oleh tim formatur lewat proses demokrasi tak lain tak bukan adalah untuk melahirkan pemimpin atau ketua yang berintegritas, mampu menghimpun segenap potensi seluruh anggota serta menguatkan kesatuan dan persatuan dalam kondisi apapun selalu kompak, baik internal maupun eksternal. 

"Selamat berkompetisi, jaga terus kebersamaan dan kegotongroyongan," pesannya. 

Hingga berakhirnya penyampaian dan bedah visi misi para calon Ketua IKW-RI, yang terdiri dari Micke Putra (Pemimpin Redaksi JurnalAndalas.com Nomor urut 1), Firman Sikumbang,ST (Pemimpin Redaksi PionirNews.com Nomor urut 2), Fitratul Hayat (Pemimpin Redaksi LaksusNews.com Nomor urut 3), Marzuki Rahman HTB, SH (Pemimpin Redaksi GemaMedianet.com Nomor urut 4) dan Hendrison, SH (Pemimpin Redaksi MaklumatNews.net Nomor urut 5) Irwan Basir Datuk Rajo Alam tampak serius mendengarkan satu per satu calon yang memaparkan visi misinya. 

Kegiatan kemudian diakhiri penutupan oleh Ketua Tim Formatur Novri Hendri, S. Sos yang dimoderatori Hariyanto, SS, SH dan foto bersama. 

#Red : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER