15 September 2020

Baru Ada Lima Pendaftar, KPU Pasaman Butuh 37 Orang Relawan Demokrasi


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman saat ini telah membuka pendaftaran Relawan Demokrasi (Relasi) untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman tahun 2020.

"Kami saat ini sudah membuka pendaftaran bagi wajib pilih yang ingin menjadi Relawan Demokrasi, penerimaan pendaftaran ini dibuka dari tanggal 14 hingga 16 September mendatang," kata Rodi Andermi selaku Ketua KPU Pasaman, Senin (13/9/2020).

Rodi menyampaikan, pada hari pertama penerimaan pendaftaran baru ada lima orang yang menyampaikan lamaran ke kantor Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Pasaman, di Jalan A.Yani Nomor 13 A, Pauah, Lubuk Sikaping.

"Kami membutuhkan 37 orang relawan demokrasi dan pada hari pertama ini baru ada lima orang pelamar yang mengantarkan berkas lamarannya," ujar Rodi Datuak Putiah.

Relawan Demokrasi kata dia, harus orang yang independen dan tercatat sebagai wajib pilih juga bukan anggota partai politik.

Relawan Demokrasi merupakan mitra kerja KPU dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah yaitu Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman pada hari Rabu 9 Desember tahun 2020 mendatang.

"Sosialisasi akan dilakukan bagi kelompok masyarakat seperti kaum perempuan dan kelompok masyarakat lainnya, seperti pemilih pemula, pemilih muda, basis keluarga, pemilih penyandang disabilitas, pemilih berkebutuhan khusus, kaum marjinal, komunitas, keagamaan, dan netizen agar semua wajib pilih menggunakan hak pilihnya pada pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2020 mendatang," harap Rodi Andermi.

Rodi Datuak Putiah juga mengatakan, melalui relawan demokrasi ini diharapkan angka partisipasi pemilih tahun 2020 ini akan meningkat.

"Seperti kita ketahui bersama, partisipasi pemilih pada Pilkada serentak tahun 2015 di Pasaman mencapai angka 63 persen, namun kami sangat optimis pada Pilkada serentak tahun 2020 ini di Kabupaten Pasaman bisa melebihi capaian angka tersebut," tegas Ketua KPU Pasaman.

Sementara, Kasubbag Umum Sekretariat KPU Pasaman, Irwan AP melalui Riki Rahmad selaku panitia pendaftaran mengatakan, bahwa penerimaan pendaftaran relawan demokrasi masih dibuka dalam dua hari kedepan.

"KPU Pasaman masih membuka pendaftaran relawan demokrasi ini hingga hari Rabu, 16 September mendatang. Silahkan antarkan berkas lamaran ke kantor Sekretariat KPU Pasaman, dari jam 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB," ujar Riki Rahmad. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER