15 September 2020

Bangunkan Peduli Sosial di Akar Rumput, Datuk Irwan Basir Kembali Bantu Korban Kebakaran di Padang Sarai


PADANG, (GemaMedianet.com— Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM tak henti-hentinya membangunkan kepedulian sosial sebagai pola kebiasaan hidup sehari-hari.

Kali ini dengan menyambangi  Alek, korban kebakaran yang masih tinggal se keluarga di tenda darurat di bekas puing-puing rumah miliknya di kawasan Jalan Teratai RW 09 Kelurahan Padang Sarai Kecamatan Koto Tangah, Senin (14/9/2020) sore.

Kedatangannya kali ketiga ini di saat Alek, korban kebakaran tengah mulai menata rumahnya dengan mendirikan tiang demi tiang di bekas rumah yang masih menyisakan puing-puing hitam hangus terbakar.

Tokoh yang sempat viral di media sosial (medsos) dan media online dengan kepedulian sosialnya cepat tanggap membantu puluhan ton beras dan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di 11 kecamatan di Kota Padang di awal-awal merebaknya Pandemi Covid-19 ini, datang ke kawasan simpang tiga Padang Sarai untuk menyerahkan bantuan berupa tiga kodi seng sebagai atap rumah korban.

Kedatangan Irwan Basir Datuk Rajo Alam di lokasi disambut hangat Wakil Ketua DPD LPM Kota Padang Nofrialdi Nofi Sastra, Ketua RW 09 Burhanuddin, Kepala SPLB, dan Ninik Mamak beserta Ketua Pemuda setempat.

Alek dan keluarga beserta warga setempat tampak terharu dengan kunjungan ulang Irwan Basir Datuk Rajo Alam.

Saking terharunya, diantaranya matanya yang berkaca-kaca Alek tak sanggup untuk berkata-kata banyak. Alek hanya mampu mengucapkan terima kasih dan mendo'akan Datuk Irwan Basir selalu diberi kesehatan dan rezeki yang berlimpah.

"Semoga Allah Subhanu Wa Taala membalas kebaikan Datuk Irwan Basir dengan pahala yang setimpal," ujar Alek yang didampingi Ketua Pemuda setempat.


Ketua Pemuda setempat menambahkan, dengan bantuan Datuk Irwan Basir kali ini maka tiang tiang sudah dilengkapi atap seng. Kini tinggal lagi dinding yang akan diselesaikan, kiranya seiring waktu ada lagi orang-orang yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Sementara Datuk Irwan Basir menyebutkan, bahwa Kedatangannya kali ketiga untuk maantokan tangih, mangaringan sabak (Menghentikan tangis, menghapus kesedihan, red) Alek se keluarga yang menjadi korban musibah kebakaran.

Menurutnya, kepedulian sosial harus menjadi suatu pola yang merakyat, menjadi kebiasaan sehari-hari. Oleh karena itu jajaran DPD LPM Kota Padang terus bersinergi dan menguatkan potensi menyumbang untuk membangunkan kepedulian sosial agar menjadi pola yang merakyat dari akar rumput.

"Kita tidak hitung nilai dan jumlahnya, karena yang diinginkan adalah partisipasi sosial dalam bentuk gotong-royong (goro). Ini yang terus kita galakkan di tengah mulai memudarnya gotong-royong di tengah masyarakat," ujar Irwan Basir.

Oleh karena itu Datuk Irwan Basir menegaskan, bantuan yang diberikan murni sebagai kepedulian sosial DPD LPM Kota Padang  terhadap masyarakat.

"Kedatangan DPD LPM tidak untuk pencitraan, tidak ada kepentingan politis praktis, tetapi ketika ada dunsanak perlu sentuhan kita bersama-sama gotong-royong," tukasnya.

Sekaligus ini bagian dari upaya DPD LPM untuk membantu tugas pemerintah dari mulai tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota, ujarnya mengakhiri.

Kegiatan selanjutnya diakhiri dengan penyerahan bantuan dari Datuk Irwan Basir kepada Alek disaksikan Ketua RW 09, Ketua pemuda setempat, Ninik Mamak, dan warga. (UK1

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER