21 August 2020

KPU Verfak Perbaikan, Hendra Saputra : Keputusan Kita Serahkan Semuanya Pada Allah SWT


SOLOK, (GemaMedianet.com— Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Solok yang maju melalui jalur independen Hendra Saputra dan Mahyuzil Rahmat mengungkapkan rasa syukur, dan menyampaikan terima kasih kepada semua tim relawan atas  dukungan dan perjuangannya, hingga masuk ke dalam verifikasi faktual, yang saat ini tengah diselesaikan verifikasi faktualnya oleh KPUD Kabupaten Solok.

Hal itu disampaikan pasangan jalur independen Hendra Saputra dan Mahyuzil Rahmat dalam konfrensi pers terkait Verifikasi Faktual KPUD Kab. Solok di depan seluruh Tim Relawan dan para pendukungnya, Senen  (17/8/2020) malam. 

Mengawali pertemuan, pasangan ini tak lupa memanjatkan puji dan syukur atas kesempatan dan kekuatan yang telah Allah SWT berikan kepada kita semua dan salawat beriringan salam kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

“Tidak lupa saya sampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua tim relawan, karena telah bekerja keras siang dan malam tanpa kenal waktu, baik di posko maupun di lapangan. Kemudian, kepada masyarakat yang telah berkontribusi, saya haturkan banyak terimakasih,” ujar kedua pasangan ini.

Hendra bersama Mahyuzil juga turut mengucapkan terimakasih kepada KPUD Kab. Solok, dimana telah melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara Pilkada.

Hendra mengungkapkan, hasil verifikasi faktual (verfak) KPUD Kab. Solok yang masih berjalan menjelang selesai, diharapkan sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Pada dasarnya, jalur Independen ini memang sangat riskan, bahkan mudah untuk dipolitisir. Namun, karena saya menjadikan hal ini sebagai suara umat, maka kebaikan kita semua diserahkan kepada Allah SWT. Apabila ini tidak seperti harapan, artinya kehendakNya belum meridhoi kita lewati jalur ini. Akan tetapi, seandainya kita dicurangi, maka saya dengan istiqomah meng-ikhlaskan hal ini dengan berserah kepada Sang Illahi yang memutus segala keputusan. Takkan ada satupun manusia bisa membatasi keputusan Allah SWT, sebab Dialah Sang Khalik yang berkuasa atas Jodoh, Rejeki dan Maut kita semua,” ungkapnya.

Kemudian, dalam pesannya kepada tim relawan dan seluruh pendukung agar perjuangan selama ini menjadi berkah dan bernilai disisi Allah SWT. “Insya Allah penuh berkah, karena ini adalah proses perjuangan dan bukan hanya terletak di hasil perjuangan,” sebutnya.

Misalnya Hendra – Mahyuzil belum lolos verfak perbaikan, namun dirinya menyatakan bahwa perjuangan tidak berhenti sampai di sini. Hanya saja, sangat ia sayangkan ketika proses verifikasi yang dipaksakan karena wabah Covid menjadi tidak terkendali dan alokasi waktu yang sangat terbatas. Meski begitu dia berharap, kelemahan situasi ini menjadi pertimbangan bagi penyelenggara untuk tidak berlaku tegang. Tentunya, bukan berarti kelemahan ini dianggap menyeluruh, sedangkan sisa suara rakyat yang sah atau sudah pasti merupakan nilai Pilkada yang lebih baik dan berkualitas sesungguhnya, khususnya bagi calon perseorangan, terang Hendra.

Lalu Bagaimana Jika Hendra atau Mahyuzil Dipinang Oleh Kandidat lain (partai)?

“Jika ini adalah jalan untuk pengabdian diri kepada rakyat, apa salahnya. Namun, hal itu kita sepakati dengan dasar pemikiran tim relawan yang sebelumnya berjuang keras untuk kita bersama,” ungkapnya.

Dikatakan Hendra, bila ditemukan kecocokan untuk berpasangan dengan Kandidat tersebut dalam membangun daerah ini, pastilah ia menyanggupinya. Amanah dan dukungan penuh ribuan pendukung terhadap dirinya, harus terus dilanjutkan dan diperjuangkan.

Dengan catatan, kata Hendra, semuanya mesti memiliki misi yang sama, yakni sama-sama memperjuangkan kemaslahatan dan memelihara agama, menegakan kebenaran dan mengedepankan kebaikan.

Membudayakan dan mensejahterakan masyarakat dan pinangan kandidat tersebut kepadanya tidaklah pakai mahar, sebut Hendra Saputra.

“Pastinya, saya siap berkontribusi untuk kemajuan Nagari Kabupaten Solok. Akhir kata, sekali lagi saya tuturkan banyak terimakasi dan mohon doanya,” tutup Hendra Saputra menyudahi konpersnya.

Seperti diketahui pada pemberitaan sebelumnya, pasangan HendRA-MAHyuzil sudah hampir mencapai titik pengesahan sebagai pasangan calon. Karena pasangan ini sudah lolos, mencapai 95 persen dan sudah disahkan dalam rapat pleno KPU pada bulan Juli lalu dan pada rapat pleno KPU awal Agustus kemarin. Artinya, tinggal menunggu proses verifikasi faktual tahap II yang sudah berlangsung dari tanggal 9 Agustus lalu.

Selama ini, masyarakat Kab. Solok mengetahui betul, bahwa Hendra – Mahyuzil memiliki ribuan pendukung dan semuanya merupakan pendukung yang solid dan sangat loyal. Faktanya, dukungan awal berjumlah sekitar 25.400, sedangkan dukungan kedua berkisar 22.985. Artinya, jumlah keselurahan dukungan itu lebih kurang 49.000 pendukung.
(UK1/Akmal).

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER