21 August 2020

Kapolres Solok Launching Kampung Tangguh Jorong Rawang Gadang


SOLOK, (GemaMedianet.com— Dalam upaya mewujudkan kemandirian dalam pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai wabah Covid-19 di tingkat paling bawah, Kapolres Solok melaunching Kampung Tangguh Covid-19 di Jorong Rawang Gadang Nagari Simpang Tanjung Nan IV Kecamatan Danau Kembar Kabupaten Solok, Jum'at (21/8/2020).

Dalam launching itu, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.Ik, M.Si disertai Ketua DPRD Kab. Solok Jon F. Pandu, Bupati Solok diwakili oleh Kasat Pol PP Kab. Solok Drs. Efriadi, MM, Kasat Binmas Polres Solok AKP Bambang Hariono, SE, dan Kasi Propam Polres Solok Ipda Irhas. M.

Kedatangan Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho beserta rombongan sekira pukul 09.00 WIB di Jorong Rawang Gadang Nagari Simpang Tanjung Nan IV disambut Anggota DPRD Kab Solok dari Kec. Danau Kembar Djamaris, Kapolsek Danau Kembar Iptu Sainol Saprianto, SH, Danramil Lembang Jaya Kapten Raja I, dan Camat Danau Kembar diwakili oleh Sekcam Mawardi.

Turut hadir Wali Nagari Danau Kembar Suardi, Kepala Jorong Rawang Gadang Syamsuir Rajo Lenggang, Ketua KAN Danau Kembar Mahyunar Dt Putiah, dan Kepala Jorong se - Nagari Simpang Tanjung Nan IV, Ketua Pemuda Jorong Rawang Gadang, Bhabinkamtibmas Nagari Simpang Tanjung Nan IV Brigadir Dwi Hendra, Personil Polsek Danau Kembar, Ketua Pengurus Kampung Tangguh Syamsuwir Besertay anggota, tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Bundo Kanduang serta masyarakat Nagari Simpang Tanjung Nan IV yang berjumlah kurang lebih 150 orang.

Dalam Launching Kampuang Tangguh tersebut Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho beserta rombongan mengunjungi fasilitas kampung tangguh di Jorong Rawang Gadang Nagari Simpang Tanjung Nan IV Kec. Danau Kembar Kab. Solok.

Fasilitas itu diantaranya Posko Terpadu Covid-19, Posko Kesehatan dan Rumah Isolasi Pasien Covid-19, serta lokasi Ketahanan Pangan yaitu Ladang kopi serta Cabai dan Bawang yang dikelola oleh masyarakat Jorong Rawang Gadang Nagari Simpang Tanjung Nan IV Kecamatan Danau Kembar.

Dalam Launching Kampuang Tangguh Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho mengajak masyarakat untuk terus mempunyai kesadaran dalam menjaga kesehatan masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Kapolres juga mengatakan, ikatan jalinan persaudaraan yang semakin erat dan saling membantu adalah salah satu bentuk kontribusi terbaik dalam menanggulangi wabah Covid-19.

Kapolres mengharapkan kampung tangguh tidak hanya tangguh dalam menghadapi virus Corona saja, tetapi juga tangguh dalam hal lain.

"Ketangguhan lain itu diantaranya penanggulangan bencana, menjaga keamanan, maupun permasalahan lainnya," tukasnya. (UK1)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER