13 August 2020

Kapolres AKBP Azhar N Resmikan Kampung Tageh Rumah Gadang Sabatang Kayu Nagari Supayang


SOLOK, (GemaMedianet.com— Kampung Tageh Rumah Gadang Sabatang Kayu Covid-19 di Jorong Koto Kubang Nan Raok Nagari Supayang Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok diresmikan Kapolres AKBP Azhar Nugroho SH, S,IK M,Si bersama Forkopimda setempat, Rabu (12/8/2020).

Dalam peresmian itu Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho didampingi oleh Bupati Solok diwakili oleh Kasatpol PP Drs.Efriadi, MM, dan Dandim 0309 Solok diwakili oleh Pabung Kapten Arh. Baskir.

Turut hadir di kesempatan itu Kasat Intelkam Polres Solok AKP Drs. Tarmizi A, MH, Kasat Binmas Polres Solok AKP Bambang H, SE, Kapolsek Payung Sekaki, IPTU Yenpi Sabareni, S.IP, Camat Payung Sekaki bpk Drs. Irwan Effendy, Danramil 04 Payung Sekaki Lettu CZI Jon Erikson, Kepala Puskesmas Payung Sekaki Yusrizal, S.Km, Wali Nagari Payung Sekaki Darmansyah, Ketua KAN Supayang Syamsunir Datuk Rajo Aceh, Ketua BPN Supayang Abasril, Bhabinkamtibmas Nagari Supayang Bripka Roni H.S, Babinsa Nagari Supayang Sertu Yurdi, Personil Polsek Payung Sekaki dan Koramil 04 Payung Sekaki, Perangkat Camat Payung Sekaki, Ketua Pengurus Kampung Tageh Rumah Gadang Sabatang Kayu Nagari Supayang Zulkadri, S.Pd beserta Anggota, Tokoh Masyarakat, Adat, Agama, Pemuda, Bundo Kanduang serta Masyarakat Nagari Supayang yang hadir berjumlah 250 orang.

Kedatangan Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho bersama Forkopimda dan rombongan disambut masyarakat setempat dengan Tari Pasambahan di dekat Posko Terpadu Covid-19.

Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan tempat isolasi jenazah dan meninjau tempat lokasi pemakaman Covid-19.

Selain itu Kapolres AKBP Azhar Nugroho bersama rombongan meninjau lokasi ketahanan pangan Covid-19 yaitu berupa Ubi Jalar dan Sawah Padi yang dikelola Kelompok Tani Harapan Generasi di Jorong Tiagan serta peninjauan Lumbung Pangan.

Usai melakukan pengecekan dan peninjauan, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho bersama rombongan sekitar pukul 11.30 WIB langsung menuju gedung pertemuan dalam rangka launching Kampung Tageh Rumah Gadang Sabatang Kayu.

Di kesempatan itu Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mempunyai kesadaran dalam menjaga kesehatan masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Tak lupa, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho mengajak agar memperkuat jalinan ikatan persaudaraan di tengah masyarakat.

"Ikatan persaudaraan yang semakin erat dan saling membantu adalah salah satu bentuk kontribusi terbaik dalam menanggulangi wabah Covid-19," tukasnya.

Oleh karena itu, Kapolres AKBP Azhar Nugroho mengharapkan, dengan adanya Kampung Tangguh tidak hanya tangguh dalam menghadapi virus corona saja, akan tetapi juga tangguh dalam hal lain seperti penanggulangan bencana, menjaga keamanan, maupun permasalahan lainnya.

"Tentu tertumpang harapan kepada Camat Payung Sekaki untuk menggiatkan Kampung Tageh sampai ke seluruh jorong-jorong," pinta Azhar Nugroho.

Di akhir sambutannya, Kapolres AKBP Azhar Nugroho menyampaikan pesan kamtibmas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tanggal 9 Desember 2020.

"Mari kita menjaga situasi Kamtibmas dan Pilkada Badunsanak," pungkasnya.

Di kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan piagam penghargaan dan Prasasti TBA (Taman Belajar Agama) ANGKU DAMANG, serta memberikan piagam penghargaan kepada Petani yang berinovasi di bidang Pertanian, yakni Khaidir Datuk Mangkudun Sati.

Kenudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Iqro' dan AlQur'an oleh Kapolres Solok. Kegiatan peresmian diakhiri dengan foto bersama. 

Masuk waktu Sholat Dzuhur, Kapolres dan rombongan sholat berjamaah di Masjid Baitulrahman Jorong Kubang Nan Raok Nagari Supayang Kecamatan Payung Sekaki, dan  dilanjutkan dengan makan siang bersama di Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Supayang di Jorong Rumah Gadang Nagari Supayang Kecamatan Payung Sekaki.

Selama kegiatan berlangsung hingga selesai pukul 14.00 WIB, situasi dan kondisi berjalan aman dan tertib. (UK1/FS)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER