13 August 2020

KPU Pasaman Gelar Pers Gathering, Sepakati MoU Penyebaran Informasi Pilbup 2020


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat dan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Tahun 2020, KPU Pasaman menggelar acara yang bertajuk "Pers Gathering"  sekaligus menjalin silaturrahmi dengan insan pers di Resto Wisata Linjuang, Lubuk Sikaping, Kamis (13/8/2020).

Sekretaris KPU Kabupaten Pasaman Yuliardi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan insan yang telah membantu mempublikasikan kegiatan KPU Kabupaten Pasaman, sebagai penyelenggara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Tahun 2020.

"Suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang lalu di Kabupaten Pasaman salah satunya tidak terlepas dari peran Media (Pers) yang telah memberikan informasi kepada masyarakat luas mulai dari tahapan sampai hingga proses pelantikan," tambah Yuliardi.

Ketua KPU Kabupaten Pasaman, Rodi Andermi saat membuka acara menyampaikan, bahwa sinergisitas antara KPU dan awak media harus tetap terjaga. Sebab, tanpa peran media sosialisasi maupun tahapan lainnya sangat sulit diketahui masyarakat, karena keterbatasan informasi tentang Pemilukada itu sendiri.

"Pada Pemilukada Tahun 2015  partisipasi masyarakat Pasaman hanya mencapai 65 persen, tapi di Pemilukada Tahun 2020 KPU Pasaman menargetkan partisipasi pemilih diangka 77 persen. Demi terwujudnya target yang diharapkan, KPU sangat mengharapkan peran media dalam membantu untuk mempublikasikan, penyebarluasan informasi tentang tahapan Pemilukada 2020 dan ke depan sinergisitas tetap harus kita jaga," harap Rodi Andermi. 

Pada acara itu, KPU juga melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan awak media Pasaman tentang kerjasama penyebaran informasi terkait penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Pasaman tahun 2020.

Hadir dalam kesempatan itu, jajaran anggota Divisi KPU Pasaman, Sekretaris KPU Pasaman, Pegawai sekretariat KPU, serta puluhan awak media Pasaman baik media cetak maupun media online.(Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER