02 July 2020

Wagub Sumbar Kunjungan Tiga Hari ke Objek Pembangunan APBD Provinsi di Pasaman


PASAMAN, (GemaMedianet.comWakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit (NA) menjadualkan kunjungan kerjanya tiga hari di Kabupaten Pasaman, mulai Rabu hingga Jumat (1 – 3 Juli). Sejumlah objek pembangunan yang bersumber APBD provinsi, yang tersebar di enam kecamatan di wilayah Pasaman, bakal ditelisik satu persatu oleh Wagub bersama OPD teknisnya.

Kedatangan Wagub di Pasaman, Rabu siang, disambut Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH. MSi bersama Sekdakab Drs. H. Mara Ondak di kediaman Bupati Pasaman, jalan Sudirman No. 40 Lubuk Sikaping.

Wagub dengan stelan rompi ‘cream’ BNPB-nya memulai peninjauan di objek pembangunan ruas jalan Padang Sawah – Kumpulan, dan lanjut ke Proyek Normalisasi Batang Masang di Kecamatan Bonjol, termasuk proyek bantaran sungai Batang Sumpur Kecamatan Lubuk Sikaping.

Setelah istirahat (isoma) di pendopo/balairung Bupati Pasaman, NA beserta rombongan langsung bertolak menuju proyek pengaspalan (hot mix) jalan tembus Lubuk Sikaping – Talu (Pasaman Barat). 

Sorenya, rombongan dengan sepuluhan mobil double cabin plat merah tersebut, bergerak menuju Kecamatan Mapattunggul, guna melihat pembangunan jalan ruas Botung Busuk – Pintu Padang di kawasan pinggir Kabupaten Pasaman. 

Malamnya, Wagub NA melangsungkan pertemuan silaturahmi dengan masyarakat Mapattunggul, bertempat di los Pasar Rumbai. 

Setalah bermalam di Wisma Indah Rao, kesokan paginya, Kamis (2/7) rombongan Pemprov Sumbar didampingi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis Pemkab Pasaman mengawali kunjungan ke kelompok Usaha Bersama (KUBE) Minyak Atsiri jorong 11 Pasar Rao, Nagari Tarung-Tarung Utara. 

Lanjut setelah itu, NA meninjau pembukaan jalan ruas Rao – Rokan Hulu, Riau. Kemudian melihat hasil pembangunan jalan Tapus – Sungai Lolo di Kecamatan Mapattunggul Selatan, serta mampir di SMA 1 Silayang. 

Hingga malam hari, kamis tersebut, NA melakukan sejumlah pertemuan dengan masyarakat di beberapa tempat, yakni di Silayang, Kampung Pangian, dan silaturahmi dengan masyarakat Muaro, Nagari Muaro Sungai Lolo. 

Malamnya, rombongan Pemprov menginap di rumah-rumah masyarakat Nagari Muaro Sungai Lolo.

Dari daerah pinggang Bukit Barisan di Mapattunggul Selatan, Jumat (3/7) pagi, Wagub Sumbar bergerak “ke bawah” menuju Kecamatan Padang Gelugur. 

Di kecamatan yang terkenal dengan “Bareh Tapus” ini, NA dan rombongan meninjau sejumlah tempat dan beberapa objek pembangunan. 

Berawal di Rumah Sakit Pratama, lanjut ke Pasar Inpres Tapus dan terakhir Jorong Sungai Manis. 

Salah seorang Pejabat RS Pratama, dokter Donna yang dihubungi melalui ponselnya, menyebut bahwa direktur dan segenap dokter dan karyawan RS Pratama sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk data informasi pembangunan dan fasilitas yang ada di rumah sakit milik pemerintah itu.

Sementara itu, Sekda Pasaman Drs. Mara Ondak, MSi dalam keterangannya di sela acara penyambutan di Rumah Dinas Bupati, Rabu, menjelaskan bahwa Pemkab Pasaman sudah mempersiapkan segala hal dalam rangka menyukseskan kunjungan resmi wakil gubernur Sumatera Barat kali ini. 

“OPD terkait, camat serta wali nagari di lokasi objek yang di kunjungi, sudah kita persiapkan untuk mendampingi dan menyambut kedatangan wakil gubernur yang dijadual selama tiga hari di Pasaman,” jelas Mara Ondak.

Diingatkan sekda, jadual kunjungan tersebut sewaktu-waktu dapat berubah, jadi kepada camat dan wali nagari diharapkan untuk tetap standby di lokasinya masing-masing. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER