02 July 2020

Bupati dan Kapolres Bersama Forkopimda Pasaman Ikuti Upacara Virtual Hari Bhayangkara Ke 74


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli, diperingati seluruh jajaran Kepolisian se Indonesia. Begitu juga dengan Polres Pasaman, pada upacara peringatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, Forkopimda Pasaman, jajaran pejabat serta anggota Polres Pasaman, bertempat Aula Polres Pasaman, Rabu (1/7/2020).

Peringatan hari Bhayangkara kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk kali ini dengan mengikuti secara langsung peringatan Hari Bhayangkara yang dilaksanakan di Jakarta dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual.

Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya mengatakan, bahwa peringatan Hari Bhayangkara Tahun 2020 ini dengan Tema ”Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif" dimana Polri tetap hadir di tengah-tengah masyarakat. 

Apalagi, di tengah situasi Pandemi Covid 19 ini, ucap Kapolres Pasaman Hendri Yahya saat membacakan Amanat Kapolda Sumatera Barat. 

Sementara itu, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis pada kesempatan tersebut mengatakan, terkait dengan Pandemi Covid 19 Tugas Polri dan TNI saat ini sangat berat dalam Pencegahan Covid 19 ini.

Sedangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman secara langsung telah memanggil pihak terkait mulai dari Jorong, Wali Nagari, Camat dan Tim gugus tugas agar dalam pelaksanaan pembagian BLT,  Yusuf Lubis menegaskan agar yang di berikan BLT hanya kepada yang terdampak Covid 19, dan kepada seluruh pihak terutama Camat, Wali Nagari dan jorong agar benar benar menyalurkan bantuan tersebut tepat sasaran.

Disamping itu, ia sangat menyayangkan kalau ada dari oknum pihak kejorongan ataupun nagari tersebut yang memberikan bantuan secara pilih kasih.

Untuk itu kepada Pihak Kepolisian terutama Polsek, Babin Kamtibmas, serta TNI baik itu Koramil, maupun Babinsa untuk secara tegas bersama-sama mengawal pembagian BLT tersebut agar bisa tersalurkan kepada yang semestinya.

Terkait dengan adanya data yang ganda, ini disebabkan BLT tersebut berasal dari berbagai sumber di saat yang bersamaan, namun pihak pemerintah dalam hal ini dinsos terus memverifikasi dan validasi data tersebut secara berkesinambungan. Untuk pelaksanaan ini, sebutnya, pihaknya telah mengumpulkan jorong, walinagari dan camat se Kabupaten Pasaman untuk memberikan data usulan sebagai calon penerima BLT tersebut.

Peringatan Hari Bhayangkara tersebut juga dilaksanakan penyerahan beberapa penghargaan terhadap Anggota Polres Pasaman yang berprestasi maupun Pegawai Sipil Polres dan para Guru PAUD di lingkungan Polres Pasaman. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER