01 July 2020

Perumda Air Minum Kota Padang Hentikan Program Air Gratis Tiga Bulan


PADANG, (GemaMedianet.com— Setelah sempat berjalan selama tiga bulan, Pemerintah Kota Padang melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum akhirnya tak lagi memperpanjang program air gratis yang sebelumnya diberikan sebagai bentuk kepedulian bagi warga terdampak  Corona virus  Desease 2019 (Covid-19).

“Kami tidak akan memperpanjang gratis pembayaran tagihan air. Karena program kami hanya untuk tiga bulan,” kata Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal melalui pesan whatsapp, Jumat (26/6/2020). 

Sebelumnya sebut Hendra, Perumda Air Minum Padang Padang menjalankan program menggratiskan tagihan air kepada 3550 pelanggan kepada Golongan Sosial A dan B serta golongan rumah tangga 2A dan 2B selama tiga bulan. 

Rinciannya, untuk kategori pertama yang diberikan gratis rekening air, adalah golongan Sosial A. Yaitu kelompok umum seperti WC umum, terminal dan tempat ibadah.

Selain itu, pihaknya memberikan gratis air kepada golongan sosial B. Yaitu yayasan sosial, panti sosial dan yayasan perguruan tinggi.

Kemudian, kelompok rumah tangga dengan golongan 2A dan 2B. Golongan ini adalah masyarakat yang memiliki bangunan rumah non permanen dengan luas 36 meter kubik.

“Di luar itu, Perumda Air Minum tidak memberikan air gratis termasuk untuk penghuni asrama seperti TNI dan Polri,” tukasnya.

Seperti diketahui, kebijakan itu sebelumnya mulai berlaku untuk pembayaran tagihan bulan Mei, Juni, dan Juli 2020 dengan total nilai tagihan sebesar Rp.1 Miliar. 

Program itu bertujuan agar masyarakat golongan rendah pelanggan air, tidak lagi memikirkan tagihan pembayaran rekening air selama tiga bulan ke depan. (Rel/dho)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER