14 July 2020

Pengukuhan Kepengurusan FKAN, Irwan Basir Ajak Kukuhkan Sinergitas Dengan Jalinan Silaturahmi


PADANG, (GemaMedianet.com— Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM memberikan apresiasi terhadap geliat Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji yang selama tiga bulan terakhir berkontribusi dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"FKAN sangat luar biasa. Di saat kecamatan lain masih menunggu, namun FKAN di bawah kepemimpinan Evi Yandri Rajo Budiman bergerak cepat melakukan pencegahan penyebaran Desease Virus Corona (Covid)," ungkap Datuk IB, sapaan akrab Ketua DPD LPM Kota Padang ini dalam sambutannya pada pengukuhan Kepengurusan FKAN Pauh IX, Minggu 12/7/2020).

Menurut Irwan Basir, FKAN ternyata tidak berjalan sendirian. Semua elemen di Kecamatan Kuranji juga ikut bergerak melakukan upaya dalam pencegahan penyebaran dan penanggulangan Covid-19 beserta dampak yang ditimbulkannya. Dari mulai MPA KAN Pauh IX, Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN), Camat dan Kapolsek Kuranji, Anggota DPRD Kota Padang Dapil Pauh-Kuranji beserta anak nagari semuanya bersinergi sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

"Ini merupakan wujud kepedulian terhadap Nagari, bahwa seluruh elemen memiliki andil yang luar biasa bagi negeri," ujar Owner Padang Fishing Club ini.

Oleh karena itu, sebutnya, sinergitas yang telah terbangun ini perlu terus dijaga dengan selalu menjalin silaturahmi antar seluruh elemen.

"Mari kita isi bangunan ini dengan program dan kegiatan yang positif. Jangan perbedaan pendapat menjadi ajang perpecahan, namun jadikan sebagai kekuatan untuk bersama  membangun Nagari," pesan Irwan.

Ia juga mengaku bangga, bahwa dalam waktu dekat FKAN juga akan menggelar kegiatan positif bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Sumbar dalam bentuk pekan seni budaya.

Begitu juga konon kabarnya,  Komplek Delima Blok A Perumnas Balimbiang Kuranji akan menerima penghargaan sebagai juara I "Kampung Tangeh Rumah Gadang" untuk tingkat Kota Padang.

"Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi Nagari Pauh IX Kuranji, karena semuanya berawal dari sinergitas seluruh elemen dan dikuatkan dengan terus memelihara jalinan silaturahmi," pungkasnya.

Di kesempatan itu Wakil Walikota Padang Hendri Septa mengukuhkan secara resmi kepengurusan FKAN Pauh IX Kecamatan Kuranji untuk masa bakti tahun 2020-2025 di bawah kepemimpinan Evi Yandri Rajo Budiman. 

Selain pelantikan pengurus FKAN Pauh IX,  juga dirangkaikan dengan pengukuhan Dubalang Nagari FKAN Pauh IX dan Rescue FKAN Pauh IX.

Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani dan Anggota DPRD Kota Padang Mastilizal Aye dan Zulhardi Z. Latif. Ketua KAN Pauh IX Suardi Datuk Rajo Bujang, Ketua KAN Pauh V M. Nazid dan Ketua BMPN Pauh IX M. Fikar Datuk Rajo Magek. (UK1

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER