14 July 2020

M. Fikar Ketua BMPN Pauh IX Kuranji, Apresiasi dan Support Pergerakan FKAN


PADANG, (GemaMedianet.com— Apresiasi dan support dari berbagai kalangan terhadap pergerakan Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji selama ini mengemuka pada pengukuhan organisasi sayap Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji ini, Minggu (12/7/2020) malam.

Salah satunya datang dari Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji, M. Fikar Dt. Rajo Magek, S.Ag, MM, M.Pd.

Apresiasi dan support itu disampaikan oleh M. Fikar saat didapuk memberikan kata sambutan pada pengukuhan Kepengurusan FKAN Periode 2020-2025 yang dilangsungkan di Medan Nan Bapaneh komplek kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji, Jalan Bypass Km 8 Kampung Lalang, Kelurahan Pasar Ambacang Kecamatan Kuranji.

Menurut M Fikar, kehadiran para pengambil keputusan di Kota Padang, anggota DPRD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan anak nagari pada malam pengukuhan FKAN ini merupakan bukti apresiasi sekaligus support dari berbagai kalangan.

Baca Juga : Pengukuhan Kepengurusan FKAN, Irwan Basir Ajak Kukuhkan Sinergitas Dengan Jalinan Silaturahmi

"Pengukuhan ini melengkapi apresiasi dan support terhadap pergerakan anak nagari Kuranji untuk bersama membangun nagari," ungkap M Fikar.

Tentu jika semua anak nagari yang tergabung dalam organisasi sayap KAN Pauh IX Kuranji dari mulai FKAN, BMPN dan Forum Mubaligh maupun komponen lainnya saling bersinergi, saling mengisi dan saling berkoordinasi maka akan menjadi kekuatan yang luar biasa untuk bersama membangun nagari.

"Inilah wujud dari Saciok bak ayam, sadanciang bak basi," tukas M Fikar.

Ia  juga menambahkan, sejauh ini FKAN Pauh IX Kuranji dalam gerakannya banyak berkontribusi di awal-awal Pandemi Covid-19 beberapa bulan terakhir. Tim Rescue-nya bergerak tanpa henti dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Diantaranya melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga dan tempat berpotensi, pembagian masker, serta tanggap bencana.

Begitu juga Dubalang Nagari Pauh IX, yang ikut berperan penting dalam berbagai urusan dan kepentingan masyarakat khususnya di bidang keamanan nagari.

"Alhamdulillah, gerakannya banyak dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas, bahkan menjadi buah bibir di luar Kecamatan Kuranji," ungkap M Fikar.

Meski sekarang ini telah masuk fase New Normal, namun hal itu tak melengahkan kita semua untuk tetap waspada terhadap wabah Covid-19 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Wabah Covid-19 yang masih ada akan tetap menjadi perhatian kita bersama, tentu harapan kita FKAN Pauh IX akan selalu hadir," tutur M. Fikar sekaligus mengucapkan selamat dan sukses, semoga dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya. (UK1) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER